Latest News

7 Manfaat Wortel untuk Kesehatan Kita

Advertisement
7 Manfaat Wortel untuk Kesehatan - Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang sangat bermanfaat untuk kesehatan bahkan kecantikan kita. Sebelumnya kita telah mengenal pentingnya wortel untuk kesehatan dalam menaggulangi kerusakan dan masalah pada mata. Pada kesempatan ini kita akan menjelaskan lebih jelas lagi tentang wortel dan manfaatnya untuk kesehatan.

Berikut 7 manfaat wortel untuk kesehatan dan kecantikan yang perlu diketahui, siapa tahu ini menjadi resep penting bagi anda dalam menangani masalah kiesehatan anda.
Manfaat Wortel untuk Kesehatan

Manfaat-manfaat wortel untuk kesehatan

1. Mengatasi masalah demam pada anak
demam pada orang dewasa mungkin hal yang biasanya, tetapi bagi anak ini adalah gejala yang bisa membahayakan. Untuk mengatasi demam pada anak anda bisa memanfaatkan wortel sebagai solusinya. Caranya yaitu dengan menyiapkan 200 gram wortel segar dan blender atau diparut untuk kemudian diperas saripatinya. Kemudian rebus saripati wortel dan berikan pada anak yang demam.

2. Mengatasi masalah tekanan darah tinggi
Tekanan darah adalah berbahaya, banyak orang yang koma atau bahkan meninggal karena tekanan darah tinggi. Kini anda bisa memanfaatkan wortel sebagai obat dalam mengatasi tekanan darah tinggi. Caranya yaitu: ambil 500 gram wortel dan potong-potong, beri sedikit air dan blender, kemudian minum airnya tiga kali dalam sehari.

3. Mengatasi masalah luka bakar
Terbakar membuat rasa sakit seakan tidak berhenti, hawa panasnya membuat kulit dan daging menjadi rusak sehingga rasa sakit kian mendera dan menjadi. Untuk anda yang bermasalah dengan luka bakar anda bisa menggunakan wortel untuk mengatasinya. Caranya yaitu dengan menumbuk wortel hingga halus dan letakkan pada luka bakar hingga rasa panas dan perih hilang. Gunakan beberapa kali hingga rasa sakitnya hilang.

4. Menghaluskan wajah
Disamping sebagai ramuan untuk kesehatan, ternyata wortel juga bermanfaat untuk kecantikan seperti menghaluskan wajah. Untuk menghaluskan wajah, ambillah 1-2 biji wortel dan dan cuci bersih, serta potong-potong dan blender atau diparut, kemudian langsung saja anda letakkan pada wajah anda, tunggu hingga kering dan kemudian bersihkan wajah anda.

5. Mengatasi Sembelit
Sembelit terkadang sangat menyiksa, perasaan tidak enak dan badan terasa tidak semangat, iya, karena kotoran yang ada dalam tubuh tidak bisa dikeluarkan. Untuk mengatasi masalah sembelit atau konstipasi anda bisa juga memanfaatkan wortel yang renyah ini. Caranya yaitu dengan memarut 2 biji wortel yang masih muda, tambahkan 2 sendok air matang dan sedikit gula. Kemudian peras airnya dan minum sebanyak 2 kali sehari.

6. Mengatasi masalah batuk
Kalau batuk menimpa anda, wortel juga bagus untuk mengatasi batuk. Jadi ada banyak manfaat dari wortel baik untuk kesehatan atau bagi kecantikan. Untuk mengatasi batuk, ambil 1 biji wortel dan bersihkan, kemudian parut dan beri beberapa sendok air panas, peras dan tambahkan sedikit gula aren, aduk sehingga merata. Minum 2 kali sehari. INsya Allah batuk anda segera minggat.

7. Wortel bermanfaat untuk nyeri haidh
Ambil wortel sebanyak 250 gram dan bersihkan, potong-potong, tambahkan sedikit air dan blender, kemudian minum sebanyak 2 kali dalam sehari.

Itulah beberapa manfaat wortel untuk kesehatan dan kecantikan, semoga saja dengan adanya artikel ini bisa menambahkan ilmu kita tentang ramuan alami dalam menangkal berbagai kendala kesehatan kita, termasuk kendala untuk bisa tampil cantik alami. Selamat mencoba dan sukses.

0 Response to "7 Manfaat Wortel untuk Kesehatan Kita"