Latest News

Manfaat Minyak Wortel untuk Kecantikan dan Kesehatan

Advertisement
Manfaat Minyak Wortel untuk Kecantikan - Minyak wortel adalah minyak yang dihasilkan dari wortel dengan warna kuning atau orange serta berbau manis. Minyak wortel ini menganduung banyak vitamin A dan betakaroten yang dibutuhkan untuk kesehatan. Minyak wortel mmempunyai banyak manfaat seperti sebagai anti septik, anti oksidan, stimulan, disinfektan dll.
Manfaat Minyak Wortel
Mengkonsumsi minyak wortel memang aman, tetapi anda hati-hati dalam mengkonsumsi minyak wortel ini karena minyak wortel mengandung banyak agen yang disebut dengan miristisin. Minyak ini bisa mempengaruhi fungsi saraf, sehingga bagi anda yang mengkonsumsinya akan berperilaku irasional. Jadi, sebelum mengkonsumsi minyak wortel anda sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Lantas, apa saja manfaat mengkonsumsi minyak wortel? Berikut ulasannya.

1. Minyak wortel untuk perawatan kulit
Untuk merawat kulit anda bisa menggunakan minyak wortel, kandungan beta karoten dan vitamin A dalam minyak wortel membuat minyak ini sangat penting untuk perawatan kulit. Minyak wortel bisa berfungsi sebagai anti oksidan yang akan memproteksi kulit dari radikal bebas dan paparan sinar ultraviolet, sehingga kulit menjadi bersinar dan kencang alami

2. Sebagi minyak rambut
MNenggunakan minak wortel pada rambut sangat bagus untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut. Karena minyak ini bisa mendorong pertumbuhan rabut secara sehat. Berbagai masalah rambut seperti rambut bercabang bisa diatasi dengan menerapkan minyak wortel pada ujung rambut sampai keakarnya.

3. Sebagai anti septik
Minyak wortel bisa berfungsi sebagai anti septik, jadi sangat bagus diterapkan pada luka, karena bisa mencegah terjadinya infeksi dan tetanus.

Menggunakan minyak wortel pada luka luar sangat efektif dalam menyembuhkan luka sekaligus membunuh bakteri

4. Meremajakan kulit
Kandungan karatenoid (anti oksidan kuat) dalam minyak biji wortel sangat bagus untuk meremajakan kulit sehingga kulit selalu sehat dan bersih.

5. Bahan Stimulasi
Minyak biji wortel juga bermanfaat untuk meransang sirkulasi darah dan bisa meningkatkan kinerja tubuh. Minyak wortel juga mampu mengstimulan sekresi hormonal dan memicu fungsi otak, sehingga membuat anda tetap aktif dan selalu awas dan maspada.

6. Sebagai bahan parfum
Manfaat lain dari minyak wortel adalah sebagai bahan parfum, aromanya yang bisa menyatu dengan wangian lain membuat minyak ini sering menjadi bahan alami dalam pembuatan parfum. jadi tidak hanya berfungsi dalam dunia kesehatan, tetapi juga minyak wortel bermanfaat untuk dunia kecantikan.

7. Kesehatan mata
Minyak wortel bisa menstimulas produksi eritrosit, ini akan meningkatkan penglihatan mata anda semakin sehat. Jadi minyak wortel tidak pernah terlepas dari manfaatnya dalam hal kesehatan mata.

8. Sebagai aromaterapi
Manfaat lain dari minyak wortel yaitu sebagai aromaterapi, artinya minyak ini bisa digunakan sebagai terapi untuk menghilangkan stress, yaitu dengan mencium baunya yang manis. Ini akan membuat anda semakin seggar dan terhindari dari stress.
Baca juga: Cara Menjaga Kesegaran Kulit
Demikianlah beberapa manfaat minyak wortel untuk kecantikan dan kesehatan, jadi bagi anda yang ingin tampil cantik alami anda bisa melakukan perawatan dengan menggunakan minyak wortel. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Minyak Wortel untuk Kecantikan dan Kesehatan"