Latest News

Cara Mengurangi Mata Minus | Tips Kesehatan Mata

Advertisement
Cara Mengurangi Mata Minus - Mata minus adalah kondisini dimana mata anda tidak mampu melihat objek pada posisi jarak jauh. Sementara objek pada jarak dekat bisa terlihat dengan baik. Ini merupakan pertanda bahwa anda menderita penyakit mata yang disebut dengan mata minus. Mata minus atau rabun jauh sebenarnya bisa mudah diatasi dengan menggunakan kacamata, lensa kontak atau dengan metode operasi.
Mengobati Mata Minus Tips Kesehatan Mata
Gangguan mata minus ini terjadi bisa dikarenakan kita sering bekerja atau menatap suatu objek dengan jarak dekat dalam waktu yang lama. Pada ketika ini otot mata kita yang mengatur tentang fokus mata akan terbiasa dengan kondisi seperti demikian. Kalau anda menggunakan kaca mata dalam penanggulangan mata minus dan anda tetap bekerja dengan kondisi diatas yaitu sering memandang objek dalam jarak dekat atau terlalu dekat, atau menonton tv dalam jarak terlalu dekat maka mata anda akan semakin parah dibuatnya.

Lantas bagaimana cara mengurangi mata minus anda. Tunggu dulu! sebelum kami menjelaskan tentang cara penanggulangan mata rabun ini, ada baiknya anda tahu terlebih dahulu tentang penyebab mata minus, sehingga anda bisa mejauhi hal-hal yang bisa merusak mata atau anda bisa mencegah sejak dini dari kerusakan mata atau mata minus anda.

Penyebab Mata Minus adalah:
  • Pola makan yang tidak sehat, seperti terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat, dan sering makan ketika stress
  • Membaca ditempat yang remang-remang (pencahayaan yang tidak cukup) atau membaca sambil tidur
  • Air yang berpolusi atau akibat dari polusi udara yang sering terkena mata
  • Kebanyakan mengkonsumsi gula
  • Tidak cukup terkena sinar matahari
  • Terlalu banyak menonton tv, terlalu banyak bermain komputer tanpa layar kontak
  • Tempat kerja anda yang tidak mendukung
Itulah beberapa penyabab mata minus atau rabun senja. Semoga saja penyebab ini bisa anda jauhkan agar kesehatan mata anda tetap terjadi. Bagi yang menderita mata minus agar bisa menjauhi penyebab ini untuk menjaga mata dari tingkat keparahannya. Sedang bagi anda yang belum terkena mata minus perlu menuhi penyebabnya agar mata anda sehat selalu dan bebas dari rabun.

Cara Mengurangi Mata Minus

  1. Jika anda memungkin untuk membuka kaca mata, silakan buka sesekali dan gunakan mata asli untuk melihat
  2. Biasakan melihat benda dalam jarak yang berbeda
  3. Berkedip secara normal, yaitu tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat
  4. Sesekali tutup mata anda, dan letakkan telapak tangan anda serta pijat mata pelan
  5. Cara lain melemaskan otot mata yaitu dengan melihat benda bergerak seperti orang berkendaraan dll.
  6. Makan wortel dan buah-buah yang berwarna jingga lainnya
  7. Usahakan seminggu sekali pergi kepegunungan hijau, persawahan atau ladang yang hijau, bisa juga kebun teh. Ini akan meringankan mata minus anda, memandang pemandangan hijau sangat disarankan untuk kesehatan mata.
Baca juga: Penyebab dan cara mengobati rabun senja
Demikian tips sederhana tentang kesehatan mata yang membahas cara mengurangi mata minus, semoga saja artikel ini bermanfaat dan bisa anda praktekkan, agar kesehatan mata anda tetap normal dan bagus.

0 Response to "Cara Mengurangi Mata Minus | Tips Kesehatan Mata"