Latest News

Makanan-Makanan Sumber Lutein | Manfaat Lutein

Advertisement
Makanan-Makanan Sumber Lutein - Lutein adalah zat penting harus dikonsumsi oleh manusia untuk menguatkan retina dan penglihatan, lutein ini masih tergolong dalam keluarga karatenoid. Lutein ini sebahagian besarnya terkonsentrasi dibagian kuning mata yang berbentuk oval, atau bagian mata yang berada disekeliling pusat hitam atau retina mata.

Lutein secara umum bermanfaat untuk mejaga kesehatan mata dari berbagai gangguan. Lutein dalam makula berperan sebagai pelindung mata dari stress oksidatif serta bermanfaat untuk menyerap cahaya biru. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung lutein dalam jumlah yang cukup diketahui bisa terhindari dari resiko penyakit mata terutama degenerasi makula.
Makanan-Makanan Sumber Lutein
Selain itu, manfaat dari lutein adalah untuk mencegah mata dari penyakit yang disebut dengan Harbinger’s brush. yaitu penyakit dimana mata melihat cahaya yang terpolarisasi.

Makanan-makanan yang mengandung banyak lutein adalah sayuran berwarna hijau seperti daun kangkung, bayam, kuning telur dan lemak hewan. Kalau anda melakukan diet rendah lutein, anda bisa menambahkan kebutuhan anda terhadap lutein ini dengan mengkonsumsi suplemen lutein.

Selain itu, lutein berfungsi untuk melindungi retina dan daerah sekitar retina dari penyakit. So, untuk menguatkan mata maka konsumsilah makanan yang mengandung banyak lutein.

Selain beberapa makanan diatas, ada banyak makanan lain yang mengandung banyak lutein, sebutkan saja misalnya: kacang polong, zucchini, brussel sprout, kacang pistachio, brokoli, jagung, buah kiwi, lobak, selada romaine, collard hijau.

Demikianlah macam makanan sumber lutein serta manfaat dari lutein itu sendiri. Selamat memulai hidup sehat.

0 Response to "Makanan-Makanan Sumber Lutein | Manfaat Lutein"