Latest News

Cara Memilih Pelembab Wajah Sesuai Jenis Kulit

Advertisement
Cara Memilih Pelembab Wajah Sesuai Jenis Kulit adalah hal penting dipertimbangkan, karena kulit wajah seseorang memiliki beberapa jenis. Tentu antara satu dengan lainnya berbeda, sehingga bahan kecantikan yang digunakanpun harus berbeda dan sesuai dengan masing-masing kulit wajah. Kulit wajah yang tidak mengadaptasi dengan bahan pelembab yang sesuai bisa saja mendatangkan masalah-masalah baru bagi kesehatan kulit wajah. Jadi sesuaikan pelembab dengan kulit wajah agar kecantikan dan kesehatan wajah tetap terjaga.
Memilih Pelembab sesuai jenis kulit

Dalam postingan kali ini blog kecantikannita akan memberikan tips dan cara memilih pelembab sesuai dengan kulit. So, wanita tidak salah dalam mengelola kecantikannya sendiri.

Memilih Pelembab Sesuai Jenis Kulit

1. Pelembab untuk kulit sensitif
Kulit yang sensitif biasanya akan menampakkan reaksi ketika diberi pelembab. Kulit jenis ini akan memberikan kelainan dan masalah seperti kulit terasa panas, timbulnya bercak-bercak merah setelah menggunakan pelembab. Untuk kulit jenis ini tentu anda tidak boleh memberikan pelembab sembarangan, karena justru nanti akan memberikan keburukan bagi wajah bukan kecantikan.

Bercak merah atau rasa panas yang timbul adalah akibat alergi kulit yang menunjukkan bahwa pelembab yang anda gunakan tidak cocok untuk jenis kulit anda. Jadi, bagi anda yang memiliki kulit senditif jangan memilih pelembab yang menggunakan bahan pengawet, pewangi, pewarna buatan, dan mengandung bahan sensitif lainnya.

2. Pelembab untuk kulit kering
Untuk kulit kering juga mempunyai jenis pelembab tersendiri yang bisa anda gunakan. Seandainya ketika anda menggunakan pelembab kulit anda justru kering dan panans, ini artinya pelembab anda tidak cukup kadar airnya. Jadi, bagi anda yang berkulit kering, gunakan saja pelembab seperti krim, serum, dan lotion.

3. Pelembab untuk kulit kering
Bagi anda yang tinggal di wilayah tropis seperti Indonesia yang suhunya sering panas adem, biasanya akan menimbulkan banyak minyak pada wajah. Nah, ketika ini terjadi pada anda sebaiknya anda tidak menggunakan pelembab. Tetapi kalau anda berada dalam ruangan yang ber AC, dan kulit wajah anda sering kelihatan kering anda bisa menggunakan pelembab wajah yang free Oil atau tanpa mnyak.

4. Kulit berjerawat
Cara Memilih pelembab wajah untuk kulit berjerawat juga harus diperhatikan agar tidak memberikan efek buruk bagi jerawat anda. Kalau jerawat anda kelihatan semakin parah setelah mengenakan pelembab, bisa dipastikan pelembab anda itu berat. Jadi untuk kulit jenis ini gunakan saja pelembab yang ringan seperti cream, lotion, ataupun gel.
Baca juga manfaat mandi dengan air dingin
Inilah 4 cara memilih pelembab Wajah Sesuai Jenis Kulit anda. Memilih pelembab yang baik dalam merawat kulit dan kecantikan adalah faktor penting bagi wanita yang ingin tampil selalu cantik dan sehat. Demikian dari kami dan selamat mencoba, kalau terjadi sesuatu yang lain pada kulit anda, segera hubungi dokter terdekat