Latest News

Manfaat Mandi Air Dingin di Pagi Hari untuk Kesehatan

Advertisement
Manfaat Mandi Air Dingin di Pagi Hari ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan, ini benar-benar tidak seperti yang di anggap oleh sebahagian orang bahwa mandi air dingin menakutkan dan berefek buruk bagi kesehatan. Jadi anggapan itu salah dan tidak benar. Karena justru mandi air dingin dipagi hari atau setelah shalat subuh adalah memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Banyak orang yang mals mandi pagi, kalau bukan dengan air hangat, karena air dingin menyejukkan dan membuat badan gemetar dan kedinginan. Alasan ini menjadi jawaban kebanyakan orang yang malas mandi pagi. Walau kedinginan dan membuat tubuh gemetar, mandi pagi tetap memberikan banyak manfaat terhadap kesehatan tubuh kita. Berikut kami jelas beberapa manfaat madi air dingin di pagi Hari.
Manfaat Mandi Air Dingin

Manfaat Mandi Air Dingin Waktu Pagi

1. Menguatkan tubuh
Menguatkan tubuh disini artinya adalah meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit dan kuman yang masuk kedalma tubuh. Anda mungkin pasti bertanya, kok bisa?. Ini terjadi karena dengan mandi air dingin di pagi hari, tubuh akan menghasilakn lebih banyak sel darah putih yang berguna untuk menghalau berbagai jenis penyakit dan kuman yang masuk kedalam tubuh.

2. Mengurangi dan menghilangkan stress
Mandi diwaktu pagi dengan air biasa atau dingin (bukan air hangat) bisa menghilangkan stress. Ini disebabkan mandi pagi bisa memasukkkan oksigen keseluruh tubuh dengan optimal. Untuk diketahui bahwa tubuh manusia membutuhkan oksigen dalam setiap organnya, jadi semakin optimalnya oksigen dalam tubuh maka tingkat stres akan berkurang. Oleh karena itu mandi pagi bisa mengurangi bahkan bisa menghilangkan stress yang dirasakan.

Jadi, biasakan mandi pagi sebelum jam 6 pagi, karena setelah jam 6 biasanya rasa dinginnnya akan berkurang. Lebih dingin lebih baik (dipagi hari)

3. Melancarkan aliran darah.
Manfaat mandi air dingin di pagi hari juga bisa melancarkan darah. perasaaan dingin yang diberikan air diwaktu pagi akan membuat seluruh tubuh merinding dan merasakan getaran, ini akan membuat sirkulasi darah menjadi lancar dan baik.

Salah masalah besar dari kesehatan adalah tidak lancarnya aliran darah dalam tubuh. Ini biasanya dikenal dengan penyakit stroke, jantung dll.

Demikianlah manfaat mandi dipagi hari untuk kesehatan yang diketahui, sehingga animo untuk mandi meningkat dan anda tidak bermalas-malsana lagi untuk mandi pagi. Orang mengatakan mandi pagi memberikan semangat dan mandi sore menghilangkan kotoran. So lakukan keduanya dengan teratur.

Baca juga buah-buahan yang cocok untuk sarapan