Latest News

Tips cantik: Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

Advertisement
Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah - Kulit dengan pori-pori yang besar tentu akan membuat penampilan semakin kurang dan kusam. Sebelum anda beranjak dan mengambil langkah untuk mengecilkan pori-pori wajah ketahui dahulu kenapa pori di wajah membesar. Kebanyakan orang hanya bisa membuat pori menjadi kelihatan lebih kecil bukan benar-benar mengecilkan pori-pori.
Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah
Pori-pori pada wajah akan semakin membesar seiring dengan pertambahan usia, ini dikarenakan tingkat elastisitas kulit semakin berkurang sehingga pori pun ikut mengendur dan kelihatan membesar. Dalam postingan ini kami akan mencoba berbagi informasi sekitar cara efektif mengecilkan pori-pori wajah. Semoga saja ini bermanfaat untuk semuanya.

Tips Ampuh mengecilkan pori-pori

1. Cara pertama yaitu dengan mencari tahu penyebab terjadinya pembesaran pori-pori. Pori-pori ini juga sangat erat kaitannya dengan masalah genetika, tetapi masalah ini tidak bisa diubah. Faktor lain bisa karena keadaan minyak dalam jaringan kulit yang terlalu banyak sehingga kotoran akan mudah menempel dalam pori-pori dan ini akan membuat pori-pori anda semakin membesar.

2. Cara lain untuk mengecilkan pori-pori adalah dengan menggunakan topical retinoid solution. Penggunaan cream ini sangat penting untuk kesehatan kulit. Karena akan melarutkan bakteri kulit sehingga penggunaan topical retinoid solution akan meminimalisir kerusakan sel kulit akibat jerawat dan paparan matahari.

Ketika anda keluar rumah atau berada di bawah terik mentari pastikan untuk menggunakan tabir surya agar bisa memprotek kulit dari paparan langsung sinar matahari.

3. Menjaga kebersihan pori-pori wajah adalah cara lain yang mutlak dilakukan dalam menjaga pori-pori tetap kecil. Memang ini susah untuk dilakukan tetapi mesti dilakukan. Gunakan pembersih wajah setiap hari atau ketika akan dalam keadaan yang membuat anda berkeringat.
Baca juga: Cara merawat kulit kering
Disamping itu, gunakan exfoliate untuk menghilangkan kulit mati. Tetapi penggunaan exfoliate ini harus jarang, yaitu seminggu sekali. Penggunaan dalam waktu terlalu sering akan membuat wajah menjadi kering.

4. Anda bisa menggunakan pelembab wajah, kini ada pelembab wajah yang aman yang bisa menjaga pori-pori tersumbat. Kalau anda sering menggunakan make up pastikan membersihkannya setiap selesai.

Keseringan make dan tidak membersihkan sisa make up dengan vbenar juga bisa menyebabkan pori-pori semakin membesar.

0 Response to "Tips cantik: Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah"