Latest News

Tips Perawatan Kulit Kering Secara ALami

Advertisement
Tips Perawatan Kulit Kering - Kulit kering adalah salah satu jenis kulit yang bermasalah dan butuh perawatan agar tetap terlihat alami dan sehat. Kulit kering disebabkan karena kurang sebum dalam kulit. Sebum ini sendiri adalah kelenjar minyak alami yang dihasilkan tubuh agar kulit tetap terjaga kelembabannya. Kulit kering selain terlihat kering juga nampak kusam dan tidak sehat atau segar.
Tips Perawatan Kulit Kering
Tips perawatan kulit kering kali ini adalah tips-tips alami yang kami buat dan sharing agar kulit tetap aman dari berbagai masalah kimiawi. Berikut cara dan tips merawat kulit kering secara alami.

1. Bagi anda yang bermasalah dengan kulit kering anda harus mencurahkan perhatian lebih pada kulit jenis ini. Nada harus menggunakan pelembab dan pijatan halus pada kulit anda agar aliran darah dalam kulit lancar dan bisa meningkatkan produksi sebum dalam kulit.

2. Ketika habis mencuci kulit wajah, jangan menyekanya tetapi lap dengan lembut menggunakan kain lembut.

3. Untuk perawatan kulit kering gunakan cream pada malam hari, ini lebih bagus ketimbang anda menggunakan lotion. Cream mengandung kadar minyak lebih banyak sehingga mempu mengatasi masalah kult kering anda.

4. Minyak bayi juga bisa menjadi alternatif lain bagi anda. Minyak bagi bisa mempertahan kelembaban kulit

5. Untuk menghindari kulit keriput di wajah, gunakan cream pada area mata dan mulut. Ini adalah daerah pertama sekali munculnya keriput pada wajah.

6. Coba lakukan cara exfoliate. Untuk mengatasi kulit kering setidaknya anda harus melakukan exfoliate seminggu sekali. Kalau anda tidak tahu apa itu exfoliate, silahkan googling dengan menggunakan fasilitas Google.com.
Baca juga: Cara merawat kulit normal
Inilah beberapa tips dan cara alami perawatan kulit kering yang dapat anda lakukan. Sebenarnya masih banyak cara-cara lainnya yang bisa anda lakukan, insya ALlah akan kita bahas pada kesempatan lainnya.

0 Response to "Tips Perawatan Kulit Kering Secara ALami"