Latest News

Cara Memakai Kerudung untuk Wajah Bulat

Advertisement
Cara Memakai Kerudung untuk Wajah Bulat - Memakai kerudung ada tips dan cara masing-masing sehingga memberikan kecantikan yang baik. Misalnya cara memakai jilbab bagi wajah bulat, tentu ada tips tersendiri sehingga wajah yang keliahatan bulat bisa di poles agar nampak tidak bulat. Sebeleum mencoba untuk berjilbab dengan tips berjilbab bagi wajah bulat, ada baiknya kita tahu dulu bagaimana cara mengetahui wajah bulat. Setelah itu baru kita mulai mengenakan kerudung untuk menutupi kekurangan wajah kita.
Kerudung untuk Wajah Bulat
Bagi anda yang memiliki wajah bulat tentu anda harus mengakali jilbab anda agar kelihatan wajah  oval dan tidak bulat, caranya yaitu dengan menutupi sebahagian tulang pipi sebelah kiri dan kanan, dan dengan tidak menutupi dahi terlalu besar sehingga memberikan kesan wajah oval atau tidak bulat. Ok, sebelum kita lanjutkan kepada cara memakai jilbab bagi wajah bulat, terlebih dahulu kita lihat cara menentukan wajah kita apakah bulat atau tidak tanpa harus meminta teman untuk menentukannya.

Tips untuk menentukan bentuk wajah
  • Ukur jaraktulang pipi kanan dan kiri pada titik tulang paling tinggi
  • Ukur lebar rahang dari titik rahang yang paling besar
  • Ukur dahi anda pada yang paling lebar, biasanya tepat di atas alis anda dan garis rambut
  • Ukur juga dari garis rambut hingga bawah pipi
  • tuliskan semua ukuran tersebut dan jangan sampai tertukar
Berikut cara menentukannnya, kalau anda sudah mengukur kelima poin di atas.
  1. Wajah ova memiliki ukuran panjang sebanding dengan satu setengah ukuran lebar wajah
  2. Wajah bulat adalah wajah yang ukuran panjang dan lebar sebanding
  3. Wajah bentuk hati adalah memiliki ukuran sempit di rahang dan mempunyai lebar pada dahi
  4. Wajah berbentuk kotak adalah panjang wajah sebanding dengan lebarnya dan memiliki bentuk kotak yang jelas nampak
  5. Segi tiga adalah wajah yang berukuran tulang rahang lebar dan tulang pipinya sempit, dan memiliki dahi yang tidak terlalu tinggi
  6. Wajah segi enam adalah memiliki ukuran dahi, rahang sempit dengan tulang pipi yang lebar.
Nah, demikianlah cara mengukur wajah dan cara menentukan bentuk wajah masing-masing anda tanpa perlu meminta orang lain untuk menentukannya. Untuk lebih jelas, berikut kami tampilakn gambar masing-masing bentuk wajah.
wajah segiti
wajah segitiga

wajah bulat
Bnetuk wajah bulat

wajah hati
Wajah berbetuk hati

wajah kotak
Wajah kotak

wajah oval
Wajah bentuk oval

wajah panjang
Wajah panjang
Nah, bagaimana? Apakah anda sudah mengetahui bentuk wajah anda, kalau wajah anda bulat, ikuti cara memakai jilbab untuk wajah bulat berikut ini.

Cara memakai kerudung untuk wajah bulat yaitu dengan memperhatikan ciput yang anda gunakan. HIndari menggunakan ciput arab yang membuat dahi anda tertutupi dari bawah hingga atas dahi, karena akan memberikan kesan wajah anda keliahatan pendek dan gemuk. Selain itu, ketika mengenakan jilbab, tutupilah tulang pipi anda kiri dan kanan untuk memberikan kesan wajah anda oval sehingga lebih menarik dipandang mata. Untuk menghindari penampilan anda kelihatan gemuk, gunakan undercaps yang banyak dijual dipasaran. Jangan menggunakan konde, atau cepol.

Demikianlah cara memakai jilbab atau kerudung bagi wajah bulat, semoga bermanfaat dan bagi anda yang berwajah bulat dan kelihatan gemuk bisa menggunakan tips ini, agar penampilan anda semakin menarik dancantik serta angguh dari biasanya. Baca juga tutorial memakai jilbab pashmina.