Latest News

Tips Membuat Masker Rambut Secara Alami

Advertisement
Membuat Masker Rambut Secara Alami - Rambut sehat harus selalu diperhatikan kesehatannya agar tetap tampil menawan. Namun kalau rambut anda kusam atau kering ini akan menjadi masalah kepada kerontokan rambut. Rambut bisa rontok kalau sejak dini tidak diperhatikan kebersihan, kesehatan dan perawatannya. Perawatan rambut tidak perlu mahal, karena ada banyak bahan alami disekitar kita yang bisa kita manfaatkan untuk merawat rambut.
Masker Rambut Secara Alami
Salah satunya bentuk perawatan rambut agar selalu nampak indah dan sehat adalah dengan membuat masker rambut, ada banyak ragam masker rambut yang bisa dibuat. Jadi bagi anda yang tidak cukuup waktu kesalon atau tidak mempunyai banyak uang untuk anda habiskan di salon, cukup buat masker perawatan rambut anda dari rumah masing-masing, hasilnya juga tidak kalah bagusnya dengan salon, mau tahu bagaimana cara membuat masker rambut alami ini, simak yang berikut.

Cara 1:
Berbagai hal bisa terjadi pada rambut, seperti ujung rambut yang kering dan bercabang, kalau masalah ini menimpa anda, anda bisa membuat masker rambut dari setengah buah pisang, 200 ml air, 1/4 cangkir mayones, masing-masing 1 sendok makan minyak kelapa, minyak zaitun, jojoba, dan 2 sdm madu. Campurkan semua bahan alami ini dan oleskan ke rambut anda mulai dari akar rambut sampai ujung rambut. Pisang adalah makanan yang bagus untuk perawatan rambut karena bisa mengatasi masalah rambut keriting dan kering.

Cara 2:
Cara lain dalam membuat masker rambut secara alami yaitu dengan telur, ini untuk mengatasi rambut yang kering karena kekuranan protein. jadi anda bisa menggunakan protein pada telur dengan mengocok 1 butir telur, 200 ml air, 1 sdm minyak kelapa, minyak olive oil, serta 1 sdm madu. Kemudian tambahkan 1/2 pisang dan haluskan semua bahan ini sampai kental dan oleskan pada rambut anda secara merata. Diamkan selama 15 menit baru kemdian dicuci dengan bersih seperti biasa.

Cara 3:
Menghaluskan rambut yang kasar dengan menggunakan masker alpukat adalah sangat bagus, karena kandungan vitamin E yang banyak. Caranya yaitu dengan mencampurkan 1/2 alpukat dengan 1 telur, dan satu semdook makan minyak kelapa, 1 sdm minyak zaitun, dan 1 sdm madu murni. Haluskan semua bahan ini secara merata dalam 100 ml air kemudiann lumuri maskernya ke rambut anda secara merata dari akar hingga ujung rambut. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan bersih.

Cara 4:
Cara lain membuat masker rambut alami yang ampuh adalah dengan menggunakan mayones dan madu. Pencampuran dua bahan alami ini sungguh menakjubkan bagi rambut karena akan membuat rambut lembab dan berkilau. Campurkan 1/4 cangkir mayones, 1/4 alpukat, dan menggunakan 1 sdm minyak kelapa, 1 sdm minyak zaitun, 1 sdm madu dan 200 ml air bersih. campur bahan ini dan oleskan pada rambut anda sambil memijat-mijat kulit kepala. diamkan selama 20 menit kemudian cuci bersih.

Cara 5:
Anda juga bisa mengkombinasikan bahan seperti 1//2 mayones, 1 butir telur, 100 ml, dan 2 sdm madu murni. Campur merata sehingga halus dan licin, ambil dan oleskan pada rambut anda. Untuk hasil yang optimal gunakan masker ini dalam seminggu 1-2 kali. Ini bertujuan agar setiap helaian rambut anda tetap mendapatkan nutrisi yang baik dan membuatnya tetap berkilau dan sehat.

Demikianlah cara membuat masker rambut secara alami, atasi masalah rambut dengan masker rambut. Jadi anda tidak perlu ikut-ikut dalam menggunakan bahan kimia pada rambut anda dengan alih untuk menyehatkan rambut. Alasannya adalah tidak semua produk rambut yang dijual dipsar sesuai dengan rambut anda, karena setiap rambut kita berbeda-beda, jadi gunakan saja bahan alami masker rambut dalam merawat kesehatan rambut cantik anda.

1 Response to "Tips Membuat Masker Rambut Secara Alami"

  1. Ini artikel nya sangat lengkap dan sangat membantu. terima kasih ya gan.

    BalasHapus