Latest News

Tutorial Cara Memakai Jilbab Pashmina Modern

Advertisement
Cara Memakai Jilbab Pashmina Modern - Keberadaan jilbab dan kerudung dewasa ini tidak hanya sebagai penutup aurat semata, tetapi juga telah melebar kepada fashion dan model. Sehingga kini berbagai bentuk jilbab modernpun bermunculan dan sangat banyak model dan jenisnya, sehingga menjadikan kegemaran tersendiri bagi remaja muslimah dan wanita muslimah secara umum. Dengan hadirnya bermacam model jilbab modern, kini banyak wanita muslimah yang berani mengkreasikan jilbabnya menjadi kerudung atau jilbab modern.

Salah satu kerudung yang banyak digandrungi remaja kini adalah jilbab pashmina. Jilbab dengan ukuran kain yang memanjang, sekilas nampak seperti selendang, tetapi memiliki lebar kain yang lebih besar. Jilbab pashmina memiliki model yang mermacam-macam, mulai dari yang berbahan licin chiffon hingga berbahan kaos yang nyaman digunakan. Dalam tutorial kali ini kita akan membagikan cara memakai jilbab pashmina modern yang elegan dan modis.

Bagi anda yang memperhatikan jilbab dan selalu tampil modis, dan elegan dengan kerudung, tentu anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengenakan jilbab pshmina modern ini. Langsung saja kita lihat tutorialnya.

Tutorial Cara memakai jilbab pashmina

1. Hal pertama yaitu menyediakan pentul, pin, bros, ciput ninja, dan tentunya jilbab pashmina anda.

2. Langkah awal yaitu kenakan ciput ninja anda, selanjutnya gunakan pashmina diatas ciput ninja, berikan sisi kanan lebih memanjang daripada sisi sebelah kirinya.
Cara Memakai Jilbab Pashmina Modern

3. Tarikkan ujung sisi kanan jilbab pashmina anda ke sisi kiri pas disamping kepala anda, sematkan denan jarum pentul agart tidak lepas.
tutorial jilbab pashmina

4. Langkah berikutnya adalah tarik ujung bagian dalam jilbab pashmina anda ke sebelah kiri dan ulurkan hingga ke dada anda. Angkat sisianya kekepala dan lengketkan dengan jarum pentul.
tutorial jilbab pashmina

5. Rapikan dan tarik ujung pashmina dengan menarik sisi ujung yang sebelah kiri kepala, dan sematkan bros dan pin untuk mempercantik penampilan dan membuat anda nampak mempesona.
tutorial jilbab pashmina

Demikianlah tutorial singkat cara mengenakan jilbab pashmina modern anda, kini anda tentu nampak lebih modis dari biasanya. Sekadar tips bagi anda yang masih newbie atau pemula. Pilihlah jilbab pashmina yang berbahan kaos sehingga mudah dalam menata, dan tidak cepat rusak oleh terjangan angin. Kalau anda ingin mengenakan dan memakai kerudung pashmina berbahan licin chiffon maka ambillah ciput ninja anda dengan bahan kaos agar kerudung anda tidak mudah rusak dan menjaga jilbab atau kerudung pashmina anda tetap pada posisinya. Demikian, semoga bermanfaat.

Baca juga cara cantik dengan kerudung simpel