Latest News

Cara Membuat Sendiri Lulur Pemutih Secara Alami

Advertisement
kecantikanwanita - Putih tidak harus mahal, ada banyak bahan murah yang bisa membuat wanita mrenjadi putih. Membuat lulur pemutih sendiri secara alami adalah solusi bagi wanita yang ingin tampil putih dan sehat. Memang ada banyak produk kecantikan seperti cara memutihkan kulit yang tersedia dipasaran. Tetapi membuat lulur pemutih sendiri adalah solusi untuk cantik sekaligus sehat dan aman. BUkan tidak bisa menggunakan produk kmiawai yang tersedia dipasaran, tetapi salah-salah dalam memilih produk seperti ini akan beakibat fatal pada kulit wajah. Boro-boro ingin mendapatkan kulit cantik malah dapat kulit jelek akibat paparan produk kecantikan yang salah.
Cara Membuat Sendiri Lulur Pemutih
Bagi anda tertarik untuk membuat sendiri lulur pemutih alami kami akan memberikan beberapa resep membuat lulur pemutih kulit secara alami yang kesemua cara ini menggunakan bahan alami dan rempah-rempah yang tersedia didapur anda. Berikut caranya:

Membuat Lulur Pemutih Secara Alami

1. Garam dan gula
Campuran kedua bahan alami ini efektif menghilangkan kulit mati. Campurkan kedua bahan (garam dan gula) dan oleskan pada kulit sebagai scrub, gosok-gosok untuk menghilangkan sel kulit mati.

2. Susu
Susu tidak hanya sebagai minuma penuh kalsium, tetapi juga bagus untuk memutihkan kulit. Cara juga sederhana, anmda cukup mengoleskan susu putih pada wajah anda setiap hendak tidur, gunakan kain lembut untuk menggosok susu pada seluruh area wajah, biarkanhingga 15-20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

3. Menggunakan Minyak Zaitun
Tidak asing lagi bagi kita minyak zaitun, dalam setiap usaha kecantikan selalu saja minyak zaitun menjadi prioritas. BUkan hanya melembabkan wajah, tetapi juga bisa memutihkan wajah secara alami. Minyak zaitun bekerja mengangkat sel-sel kulit mati dari wajah sehingga wajah menjadi bersinar dan cerah.

4. Jeruk nipis
Buah yang dihandalakan dalam menghilangkan bau amis pada ikan ini sangat bagus menjadi bahan pemutih alami. Jeruk nipis bermanfaat untuk mengencangkan kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati dan bisa meutihkan wajah secara alami.

5. Yogurt
Membuat lulur pemutih dari yogurt hampis sama dengan menggunakan susu, yaitu dengan mengoleskan yogurt pada kulit, dan yogurt bekerja menghilangkan flek hitam serta berbagai warna hitam pada kulit dan mengubhanya menjadi lebih cerah dan bersih.

Membuat lulut pemutih sendiri dari rumah sangat mudah untuk dilakukan, tetapi sebahagian kita masih banyak juga yang suka menggunakan produk kecantikan yang diproses melalui bahan kimiawi. Sebenarnya anda sah-sah saja menggunakan produk kimiawi, tetapi kalau bahan tersebut tidak cocok dengan kulit anda maka yang terjadi malah kebalikannya yaitu ketidak cantikan.

baca juga artikel kami di "membuat lulur pemutih untuk kulit"