Latest News

Cara Membuat Masker Rambut dari Mentega

Advertisement
Membuat Masker Rambut dari Mentega - Terdengar riskan ya, tetapi itulah salah satu cara melembabkan rambut yang kering. Rambut yang kering kusam bisa anda lembabkan dengan membuat masker rambut dari bahan alami ini yaitu dengan menggunakan mentega dan tanah liat. Mentega berfungsi untuk membuat rambut anda berkilau, sehingga nampak lebih sehat dan cantik. Kalau mentega tidak ada, anda bisa menggantikannya dengan yogurt, susu.
Membuat Masker Rambut dari Mentega
Rambut menjadi hal terindah dalam kehidupan seorang wanita, untuk itu perlu dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Kalau rambut anda kering pasti akan kelihatan bahwa rambut anda tidak sehat. Membuat masker rambut dari mentega bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin memiliki rambut yang sehat dan indah menawan. Kalau anda merasa tidak suka dengan cara ini, anda bisa membaca cara membuat masker rambut dari alpukat.

Dalam membuat masker rambut, selain dikombinasikan dengan telur, juga bisa anda campurkan mentega dengan tanah liat sebagai bahan masker rambut. Berikut cara membuatnya.

Membuat masker rambut dari Mentega

Anda ingin mencoba resep tradisional ini, mari kita lihat caranya dibawah ini.

1. Ambil 2 sendok makan mentega, dan 2 sendok makan tanah liat (blue clay), masukkan dalam wadah dan aduk sampai kental seperti pasta

2. Setelah siap, oleskan masker ini pada rambut anda, harap dimulai dari akar rambut terlebih dahulu, karena kebiasaan kerusakan rambut terjadi pada akarnya. Kalau akar rambut sehat insya Allah rambut akan sehat secara keseluruhan.

3. Kemudian lumuri rambut anda secara keseluruhan dengan masker, dan tutup rambut anda dengan handuk bersih, biarkan selama 90 menit agar masker anda bisa diresapi oleh rambut secara optimal.

4. Baru kemudian bersihkan rambut anda dengan shampoo dan conditioner hingga benar-benar bersih.

5. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker rambut mentega ini seminggu sekali, kalau anda terlalu sibuk anda bisa menggunakannya 2 minggu sekali, tapi tentu hasilnya tidak sama.

Demikianlah cara membuat masker rambut dari mentega dan tanah liat. Mudah kan, silakan dicoba. Perlu diperhatikan, kalau setelah penggunaan masker ini rambut anda menjadi lebih berminyak, maka kurangi takaran menteganya. Mentega adalah bahan yang membuat rambut berkilauan. Anda bisa juga menggantikan mentega dengan bahan lain seperti yogurt non lemak, tetapi tentu hasilnya tidak se-indah mentega.

0 Response to "Cara Membuat Masker Rambut dari Mentega"