Latest News

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Advertisement
Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat menjadi topik pembicaraan kita kali ini. Mengingat seringkali jerawat yang muncul diwajah ketika sembuh meninggalkan bekas dan bopeng yang sangat membandel diwajah atau kulit secara umum. Melihat kondisi ini tentu anda merasa sedikit kurang senang atau minder dengan penampilan kawan anda yang mulus dan bebas dari jerawatan. Anda tidak perlu khawatir, karena bekas jerawat ini bisa disembuhkan dengan cara sederhana dan alami berikut. Namun sebelum itu, kita lihat dulu penyebab dari munculnya jerawat.

Jerawat sebenarnya muncul karena faktor-faktor dari kita sendiri yang kurang memperhatikan makanan dan kebersihan kulit. Misalnya banyak bekas make up diwajah, mencucui wajah yang tidak bersih, makan makanan yang tidak sehat atau makanan yang mengnadung banyak lemak sehingga menimbulkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, dan akhirnya memicu terjadinya jerawat. Memang ini lumrah, tetapi ketika jerawat ini sembuh dan menghilang dari muka dan wajah anda, jerawat tentu menyisakan bekas dan bopengnya. Bekas jerawat inilah yang membuat anda kurang percaya diri dan membuat anda merasa terkucilkan. Maka, artikel tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat ini merasa penting untuk kami share disini.
Menghilangkan Bekas Jerawat
Bagi anda yang mengalami hal seperti yang kami ceritakan diatas, mungkin anda perlu melakukan penyembuhan dan mengobati jerawat anda. Disini kami membagikan cara alami dan cepat menghilangkan bopeng bekas jerawat. Langsung saja kita simak artikelnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

1. Menggunakan sari jeruk lemon
Jeruk lemon dengan kandungan anti oksidannya mampu menjaga kesegaran kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Menggunakan sari jeruk lemon untuk menghilangkan bekas jerawat sangat mudah dilakukan. Anda cukup mengambil air perasan lemon dan oleskan pada wajah yang berbekas jerawat. Jeruk lemon akan bekerja untuk mensterilkan kulit wajah anda, menghilangkan kulit mati sehingga bopeng bekas jerawat juga bisa dihilangkan dan dibasmi. Lakukan penggunaan jeruk lemon secara teratur pada wajah anda yang berbopeng jerawat.

2. Menggunakan sari mentimun
Mentimun adalah buah segar dan sering dijadikan sebagai snak. Mentimun disamping enak sebagai makanan lalapan, juga bagus dan bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah. Sari lemon akan memberikan sensasi dingin dan segar pada wajah, menjaga kelembaban kulit wajah dan mampu menghilangkan flek-flek hitam pada wajah, juga bekas jerawat. Dengan kemampuannya menjaga kestabilan kelembaban kulit wajah maka kulit wajah akan selalu bersih dan jauh dari keering serta menjaga jerawat datang lagi.

3. Minyak kelapa original
Minyak kelapa asli atau original mengandung vitamin E yang sehat dan bagus untuk kulit. Minyak kelapa asli mengandung anti bakteri yang bisa mengusir dan menghilangkan jerawat. Minyak kelapa murni juga bisa menjaga kelembaban kulit wajah, memberikan penjagaan terhadap bakteri dan kuman pada wajah serta mengecilkan pori-pori wajah, membuat kulit wajah nampak lebih halus dan lembut bebas dari bopeng bekas jerawatan.

4. Minyak zaitun or Olive Oil
MInyak zaitun yang dikenal dengan olive oil ini sudah lama menjadi bahan alami yang sangat manjur dalam urusan kecantikan, terutama dalam menutrisi kulit agar senantiasa cantik alami dan lembut. Minyak zaitun mengandung zat anti inflamasi yang mampu menjaga infeksi kulit, melembabkan wajah secar alami, menjauhkan wajah dari kulit kering serta menyamarkan flek-flek hitam dan bekas jerawat sehingga kulit menjadi halus dan segar lembut.

Jerawat seringkali di alami oleh remaja tetapi juga kemungkinan besar di alami ketika sudah dewasa. Terjadinya jerawat seperti yang telah kita jelas diawal artikel yaitu karena perubahan hormon, kosmetik yang tidak bersih, efek dari obat-obatan, bakteri, sel-sel kulit mati yang akhirnya menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit sehingga terjadi peradangan. Terjadinya peradangan disini adalah menyebabkan terjadi kantong nanah pada pori-pori kulit, terutama pada kulti wajah.

Demikianlah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat dengan menggunakan bahan-bahan alami dan terbukti berhasil. Untuk mendapatkan hasil seperti yang diharapkan, terapkan langkah dan cara diatas dengan rutin dan teratur hingga bekas jerawat anda menghilang, kalau bekas jerawat anda kembali kambuh atau kembali menjadi jerawat, diharapkan agar anda memeriksa kedokter, siapa tahu ada kelainan pada kulit anda.

Artikel menarik lainnya yaitu cara menghilangkan tahi lalat