Latest News

Nutrisi dalam Wortel Melawan Kanker

Advertisement
Nutrisi dalam wortel melawan kanker - Kanker adalah penyakit yang mematikan yang sangat ditakutkan hingga saat ini. Untuk mengobati dan membebaskan hidup dari kanker kita punya pilihan untuk mengkonsumsi berbagai makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran. Salah satu sayuran yang sangat bermanfaat untuk kanker adalah wortel. Mengkonsumsi wortel tidak hanya bermanfaat sebagai bahan aktif untuk kesehatan mata, tetapi ternyata wortel juga bermanfaat untuk kesehatan mata. Banyak penelitian yang dilakukan sekitar wortel dan menemukan bahwa wortel adalah sayuran renyah yang sangat bagus dalam memerangi kanker.
Nutrisi dalam Wortel Melawan Kanker
Nutrisi dalam Wortel bagus melawan kanker, lantas apa saja nutrisi dalam wortel sehingga sangat bagus untuk kesehatan kita. Menurut beberapa penelitian menunjukkan bawha wortel mengandung vitamin A, C, D, E, K, B1, B6, beta karoten, zat besi, kalsium, sulfur, tembaga, klorin, magnesium, fosfor, natrium dan kalium. Masing-masing dari nutrisi ini berperan dalam melawan kanker dan mencegah sel kanker.

Nutrisi Wortel Melawan Kanker

1. Vitamin E
Vitamin E dalam wortel sangat berperan dalam menjaga kesehatan sel dan menghindari terjadinya pemelahan sel tidka normal, dalam vitamin E terkandung berbagai zat kimia seperti alpha, beta dan gamma tokoferol. Zat inilah yang menjadi sel tubuh tetap sehat dan normal. Vitamin E juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan menurut ujicoba laboratorium menunjukkan bahwa sel kanker tidak bisa tumbuh dalam tubuh yang banyak mengandung vitamin E.

2. Vitamin A
Wortel bagus untuk kesehatan mata, karena sayuran ini mengandung banyak vitamin A didalamnya. dalam setiap 200gram wortel mengandung 50.000 unit vitamin A lebih. Dengan diet yang sehat kita bisa melawan kanker, salah satunya yaitu dengan menafaatkan jus wortel. Seorang ahli diet mengatakan bahwa dia telah menyembuhkan seorang kanker perut hanya dengan jus wortel.

3. Beta-Carotene
Kandungan Beta-Carotene dalam buah/sayur wortel sama seperti Beta-Carotene dalam sayuran dan buah-buahan lainnya yaitu bisa menyapu bersih radikal bebas dalam tubuh, salah satu penyebabb kanker adalah radikal bebas. Dengan mengkonsumsi wortel secara teratur bisa mengobati kanker dan penuaan dini, karena penuaan dini juga disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh.

Itulah nutrisi dalam wortel yang berfungsi untuk melawan kanker. Bagi anda yang belum tahu manfaat wortel untuk kanker, mulai sekarang sebaiknya mengambil perhatian lebih tentang sayuran ini. karena sayuran wortel bisa menyehatkan kehidupan ini.

Baca juga manfaat wortel untuk kesehatan