Latest News

6 Cara Memutihkan Gigi Agar Sehat dan Cantik

Advertisement
6 Cara Memutihkan Gigi untuk Kecantikan - Gigi yang putih adalah dambaan setiap orang, sehingga apapun obatnya seringkali digunakan dan dipakai untuk memutihkan gigi. Gigi yang putih juga menjadi indikasi bagi kecantikan seseorang, karena kecantikan tidak hanya dinilai dari wajah tetapi juga nampak dari gigi yang bersih dan putih. Itulah sebabnya gigi harus dibersihkan dan diputihkan.
6 Cara Memutihkan Gigi
6 Cara Memutihkan Gigi Agar Sehat
Kebanyakan pemutih gigi adalah berbentuk cairan yang biasanya cepat sekali memberikan efek putih pada gigi. Walaupun cairan tersebut digunakan atas resep dokter, tetap saja memberikan kemungkinan untuk adanya efek samping negatif bagi gigi anda. Sebenarnya ada obat alami yang bisa memutihkan gigi dan memberikan kecantikan bagi anda tanpa harus was-was akan efek samping. Obat alami ini kami rangkum dalam 6 cara memutihkan gigi agar sehat dan cantik dibawah ini. Mari kita lihat satu persatu.

6 Cara Alami Memutihkan Gigi

1. Jeruk dan nanas
Buah seperti jeruk dan nanas dipercaya bisa memberikan efek putih pada gigi dan memberikan kebersihan bagi gigi. Hal ini terjadi karena buah yang rasanya masam seperti jeruk dan nanas mampu memproduksi lebih banyak air liur, sehingga menjaga kebersihan gigi dan hal-hal yang memberikan efek kuning pada gigi.

2. Baking soda
Baking soda adalah bahan yang sangat ampuh dalam memutihkan gigi. Menggosok gigi dengan odol yang mengandung baking soda adalah cara terbaik dalam memutihkan gigi, karena menggunakan baking soda secara langsung secara rutin atau sering, bisa mengakibatkan efek samping negatif yaitu mengikis enamel gigi. Jadi gosoklah gigi secara rutin, karena menggosok gigi adalah cara lama yang diketahui bisa memutihkan gigi, lebih lagi kalau anda menggunakan pasta gigi yang mengandung baking soda.

3. Makan permen karet xylitol
xylitol adalah zat yang mampu mencegah plak gigi, dan membantu menetralkan tingkat keasaman mulut sehingga menjaga kestabilan air liur. Kstabilan iar liur bisa membuat gigi bersih.

4. Mengkonsumsi strawberry
Buah strawberry bisa memutihkan gigi secara langsung, anda bisa memakannya seperti biasa secara langsung dan bisa juga dengan menghaluskannya, kemudian menggosokkan ke gigi. Strawberry terbukti bisa memutihkan gigi anda dan memberikan senyuman yang lebih indah.

5. Makan buah-buahan dan sayuran renyah
Makanan seperti buah-buahan renyah juga bisa menjaga gigi putih dan mencegah timbulnya plak pada gigi anda. Buah apel adalah salah satu buah renyah yang bisa menjaga kesehatan gigi serta memutihkan gigi. Sayuran wortel dan seledri juga mempunyai manfaat yang sama yaitu bisa memutihkan gigi yang kuning dan mencegah tertimbunnya plak pada sela-sela gigi.

6. Makan Keju
Keju dan produk keju lainnya seperti yogurt, susu juga bagus untuk kesehatan gigi. Kandungan kalsium dan fosfor dalam keju penting untuk menjaga dan melindungi kesehatan gigi.

Menurut sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang rajin minum yogurt seminggu 4X mempunyai kesehatan gigi yang baik dan jauh dari pembusukan gigi dibandingkan dengan anak-anak yang tidak mengkonsumsi yogurt.

Inilah 6 cara memutihkan gigi agar gigi nampak sehat dan putih bersih. Cara alami yang sering diabaikan ternyata lebih baik daripada menggunakan obat kimiawi yang tak luput dari efek samping yang ditimbulkannya. Dengan gigi yang putih dan bersih tentu akan memberikan kecantikan plus buat anda, maka jangan hanya menjaga kebersihan wajah saja tetapi juga kebersihan mulut dan gigi.

Baca juga cara alami memutihkan gigi