Latest News

Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

Advertisement
Cara Mengatasi Rambut Kering - Untuk mengatasi rambut kering tidak harus kesalon, sebenarnya cara ini bisa anda lakukan sendiri dirumah dengan sedikit ilmu dan cara. Kesalon pun sebenarnya tidak terlalu bagus, karena perawatan rambut disalon terkadang-kadang juga menggunakan bahan kimia sehingga rambut bukan semakin bagus tetapi bisa-bisa menjadi semakin kering dan akibatnya membuat rambut semakin stress, dan bercabang. Baca disini untuk mengatasi rambut bercabang.
atasi rambut kering
Untuk mengatasi rambut kering anda ada beberapa cara alami yang bisa anda terapkan, dan kami akan sharing tentang hal ini, Cara ini auh dari kesan kimiawi yang akhir-akhir ini menakutkan karena banyak bahan kimia yang untuk perawatan rambut yang justru membuat rambut anda semakin tidak bagus. Lantas, apa saja cara tersebut, mari kita lihat berikut ini.

Cara mengatasi rambut kering

Dibawah ini beberapa hal yang bisa menyebabkan rambut kering.
  • Terlalu terpapar dibawah sinar matahari dalam waktu lama
  • Terlalu lama mengucek rambut saat mengeringkan rambut, sebaiknya anda bisa menyapu sedikti saja dengan handuk dan kemudian biarkan kering sendiri.
  • Menggunakan sisir yang terlalu rapat juga bisa menjadi penyebab rambut bercabang dan akhirnya kering
  • Terlalu berani menggunakan obat-obatan rambut, obat kimia juga bisa menyebabkan rambut anda kering.
  • Sering-sering kesalon juga bisa membuat rambut kering, karena perawatan rambut disalon sering menggunakan bahan-bahan kimia yang terkadang tidak cocok dengan rambut sehingga menyebabkan rambut kering.

Berikut beberapa cara mengatasi rambut kering
  1. Meminimalisir penggunaan sisir yang terlau rapat dan alat pengering rambut. Pneggunaan alat ini pada rambut terlalu sering bisa menyebabkan rambut bercabang, sisir yang terlalu rapat juga bisa membuat rambut bercabang karena terjadi gesekan yang terlalu kuat pada bagian-bagian rambut. Sebaiknya gunakan sisir renggang dan hentikan penggunaan pengering rambut atau hair dryer.
  2. Menghindari tidur dengan rambut terikat. Rambut yang terikat seharian dan dibawa tidur akan semakin kering, jadi biarkan rambut anda bernafas setelah seharian anda ikat, banyak diantara anda yang tidak menyadari ini. Sadarlah
  3. Meminimalisir keramas rambut. Keramas setiap hari juga baik bagi rambut karena akan membuat rambut anda kering, lain halnya kalau kulit kepala anda berminyak. Terlalu sering keramas bisa membuat rambut kering, sebaiknya keramas 2 hari sekali.
  4. Tidak keramas dengan air hangat. Hati-hati saat keramas, jangan pernah keramas dengan menggunakan air hangat, karena bisa menyebabkan rambut anda kering. Kalaupun anda harus mandi dengan air hangat maka tidak perlu anda membasuh rambut anda.
  5. Menggunakan kondisioner yang tepat dan sesuai dengan rambut. Manfaat kondisioner adalah untuk melembabkan rambut, dan ini bisa anda lakukan dengan menggunakan yang sesuai dengan kondisi rambut anda.

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami"