Latest News

10 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlobang secara Alami

Advertisement
10 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlobang - Gigi yang tidak dijaga dan tidak dibersihkan secara rutin kerapkali terkena berbagai macam jenis penyakit, seperti gigi berlobang. Gigi berlobang sungguh sangat terasa sakit sekali bagi yang menderitanya, sehingga ada semboyan yang mengatakan "lebih baik sakit hati daripada sakit gigi". Ini benar adanya, karena orang yang menderita sakit gigi akan tidak enak dalam berbagai aktivitas lainnya.
Mengobati Sakit Gigi Berlobang
Kalau anda menderita sakit gigi atau bahkan sering merasakan gigi berlobang, anda butuh penangan khusus dari dokter gigi agar sakit ini tidak berlanjut, kalau anda tidak suka dengan pengobatan menggunakan metode dokter, anda bisa memilih jalan alternatif yaitu dengan menggunakan bahan alami dalam mengobati sakit gigi berlobang.

10 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlobang

Berikut cara-cara alami dalam pengobatan sakit gigi dengan cara alamiah.

1. Menggunakan bawang putih
Bawang putih adalah rempah yang sangat bagus dalam mengatasi sakit gigi berlubang, karena selain anti jamur bawang putih juga bahan alami yang anti bakteri. Caranya yaitu dengan menggunakan satu siung bawang putih dan mencampurnya dengan sedikit garam. Kemudian kunyah dan balurkan pada tempat yang sakit, insya Allah rasa sakitnya akan segera sembuh perlahan-lahan.

2. Bawang merah
Bawang merah juga menjadi bahan alami dalam mengatasi gigi yang sakit. Kandungan enzim pada bawang merah bisa menjadi obat untuk penyakit gigi berlubang dan juga bisa membunuh kuman dalam mulut.

3. Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk bisa menjadi alternatif lain dalam mengatasi gigi berlubang yang sakit. Peraslah sari jeruk nipis dalam sendok dan gunakan perlahan pada bagian gigi yang rusak, gunakan sari jeruk nipis setiap 10 menit sekali sampai air perasan dari 1 jeruk nipis habis.

4. Minyak cengkeh
Cengkeh diketahui sebagai bahan alami yang efektiif dalam mengobati sakit gigi berlubang. Caranya yaitu dengan mengambil sedikit minyak cengkeh dengan menggunakan kapas, kemudian letakkan pada gigi yang sakit, insya Allah rasa ngilu gigi anda akan cepat sembuh. Cengkeh juga bagus sebagai obat untuk menghilangkan karang gigi secara alami, yaitu dengan menghaluskan cengkeh dan kemudian menggosoknya ppada gigi anda.

5. Garam beryodium
Jangan sungkan dengan rasa asin garam, garam bisa menjadi teman anda ketika ditimpa ngilu sakit gigi. Yodium didalam garam bisa menjadi obat alami dalam mengobati sakit gigi anda. caranya yaitu dengan melarutkan garam dalam secangkir air hangat kemudian jadikan air hangat sebagai obat kumur anda, berkumur-kumurlah sampai anda merasa tidak sakit lagi dengan penyakit gigi berlobang anda.

6. Cabai Hijau
Ambil cabai hijau dan potong ujungnya, kemudian bakar ujung cabenya, setelah itu letakkan pada gigi yang sakit. Gunakan cara ini secara teratur 2 kali sehari dan rasakan efeknya.

7. Memakan belimbing wuluh
Cara lain mengobati sakit gigi berlubang yaitu dengan memakan belimbing wuluh, ambil belimbing wulu dan makan dengan garam, makan dengan menggunakan gigi anda yang sakit.

8. Biji alpukat
Makan alpukat jangan buang bijinya, karena biji alpukat bisa dimanfaatkan sebagai obat gigi berlobang. Caranya yaitu dengan mengsangrai biji alpukat, kemudian tumbuk halus lalu masukkan dalam lobang gigi yang sakit dan tutup dengan kapas, rasakan bedanya.

9. Tepung Lada
Tepung lada yang dicampurkan dengan 1/4 sdt garam bisa menjadi bahan alami yang sangat bagus untuk mengatasi bau mulut, gusi berdarah, nafas segar dan lain. kalau anda sakit gigi berlobang maka ambil tepung lada dan campurkan dengan minyak cengkeh, masukkan dalam gigi berlobang anda.

10. Es batu (es balok)
Cara terakhir dalam mengobati gigi berlobang adalah dengan menggunakan es batu. ambil es batu dengan telunjut dan ibu jari anda dan letakkan perlahan pada gigi atau gusi yang sakit, maka sedikit demi sedikit rasa ngilu gigi anda akan hilang.

Itulah 10 cara mengobati gigi berlobang secara alami, cara ini terkadang lebih efektif ketimbang menggunakan bahan kimia. Sebaiknya anda menjaga kesehatan gigi dengan sebaik-baiknya agar tidak kewalahan dikemudian hari merawat gigi anda.

0 Response to "10 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlobang secara Alami"