Latest News

5 Macam Sayuran dengan Nutrisi Tertinggi

Advertisement
5 Macam Sayuran dengan Nutrisi Tertinggi - Tubuh manusia sangat membutuhkan berbagai vitamin dan mineral, sebahagian vitamin itu pada ikan, daging dan sebagiannya pada sayuran. Jadi mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran sangat penting untuk kesehatan karena buah dan sayuran mengandung berbagai nutrisi tinggi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.
Sayuran dengan Nutrisi Tertinggi
Namun, tidak semua sayuran mengandung banyak nutrisi, disini kami memilih sayuran yang memang mengandung nutrisi tertinggi yaitu 5 macam sayuran. Mari kita lihat sayuran apa saja yang terbaik itu, sehingga bisa menjadi rujukan ketika belanja di pasar.

Sayuran dengan Nutrisi tertinggi

1. Brokoli
Anda pasti kenal dengan sayuran ini, warnanya hijau dan berbentuk seperti bunga kol. Brokoli dijuluki sebagai sayuran ajaib, karena sayuran ini mampu mencegah kanker dalam tubuh. Brokoli juuga mengandung banyak asam folat dan kalsium sehingga bagus untuk ibu hamil dan penderita anemia. Memasak brokoli cukup dengan merebus sebentar saja atau dengan cara mengukusnya sehingga vitamin dan nutrisinya tidak hialng.

2. Kecambah
Kecambah atau tauge adalah sayuran yang tidak asing lagi bagi kita, kalau anda suka memasak mie pasti kecambah menjadi sayuran enaknya. Kecambah paling bagus dimakan sebagai lalapan, atau sebagai cemilan, agar nutrisinya tetap ada dan tidak hilang. Nutrisi yang paling banyak dalam kecambah adalah vitamin c, juga mengandung vitamin A, B, dan E, juga kalsium, zat besi, dan kalium.

3. Kubis
Kubis juga termasuk sayuran yang sangat sarat aka nutrisi. Makanlah kubis secara mentah dan rasakan manfaatnya. Kubis banyak mengandung vitamin A yang bagus bagi kesehatan mata. Selain untuk mata sayuran kubis juga sangat bagus untuk kesehatan paru-paru, perut, dan kanker prostat.

4. Bayam
Anda pasti masih ingat dengan popeye yang selalu memakan bayam dalam filmnya. Ternyata bayam benar-benar memberikan kita nutrisi dan tenaga seperti popeye. Bayam mengandung vitami A, dan vitamin C. Jadi bayam bisa membantu kesehatan mata kita, dan sangat bagus untuk kesehatan kulit. karatenoid dalam bayam diketahui bisa mencegah sel kanker. Selain itu, bayam juga mengandung banyak kalium yang sangat bagus dikonsumsi oleh penderita hippertensi.

5. Selada
Terkahir sayuran yang mengandung nutrisi tinggi adalah selada. Selada dikatakan mengandung vitamin A, B, dan vitamin C. JUga mengandung banyak asam folat, mangan, dan kromium. kandungan zat besi dalam selada sangat bagus untuk pembentukan sel darah dan kandungan magnesium didalmnya juga sangat bagus untuk kesehatann saraf dan otak.

Itulah 5 macam sayuran dengan nutrisi tertinggi yang sangat berguna untuk kebutuhan kesehatan kita. Konsumsi selalu makanan dan sayuran sehat untuk hidup yang lebih sehat.

0 Response to "5 Macam Sayuran dengan Nutrisi Tertinggi"