Latest News

Cara Menghilangkan Mata Bengkak dengan Mentimun

Advertisement
Cara Menghilangkan Mata Bengkak - Mata adalah organ tubuh yang seringkali mengalami kelelahan bagi anda yang sering beraktivitas dengan menggunakan mata, misalnya anda sebagai penulis atau blogger, tentu aktivitas melototi komputer adalah hal yang selalu anda lakukan. Saya yakin mata anda adalah bagian tubuh yang paling lelah bagi anda, jadi anda perlu sesekali mengompres mata anda agar mata kembali rilek.
Cara Menghilangkan Mata Bengkak
Cara menghilangkan mata bengkak ini tergolong sederhana dan sangat mudah anda lakukan. Yaitu dengan menggunakan mentimun, anda bisa membuat mata anda kembali segar dan nyaman. Cara mengompres mata bengkak dengan mentimun adalah dengan mengiris tipis mentimun dan kemudian anda jadikan sebagai tutupan bagi mata anda, lakukan ini selama 10-15 menit, insya Allah mata anda akan kembali segar dan nyaman.

Mentimun adalah buah yang mengandung silika yaitu zat yang berpengaruh dalam memberikan kekuatan bagi jaringan ikat pada tubuh. Disamping itu, mentimun adalah buah yang mengandung zat askorbat dan caffeic acids, kedua zat ini menjaga retensi air dalam tubuh.

Manfaat buah mentimun ini bagus untuk berbagai masalah kulit yang luar, seperti kulit terbakar ultraviolet, paparan sinar matahari secara langsung, masalah kulit lainnya seperti lingkaran hitam dipinggir mata dan bengkak. Mentimun juga bagus digunakan sebagai masker wajah dan sebagai tonic untuk muka dan leher anda.

Bagaimana? mudah kan cara menghilangkan mata bengkak dengan mentimun. Cara ini selain mudah dan murah juga aman dari berbagai kemungkinan buruk akibat efek dari obat. Jadi aman untuk digunakan bagi anda kapanpun.

Baca juga: 7 manfaat wortel untuk kesehatan mata

0 Response to "Cara Menghilangkan Mata Bengkak dengan Mentimun"