Latest News

Cara Merawat Rambut Keriting dengan Benar

Advertisement
Cara Merawat Rambut Keriting - Rambut keriting bagi sebahagian orang merasa jelek atau tidak cantik dalam penampilan. Anda tenang saja, kalau anda tahu cata mengatur dan merawat rambut keriting anda akan kelihatan cantik dan bahkan lebih cantik. Rambut keriting memang susah sedikit dalam mengaturnya misalnya menyisirnya, kita tidak boleh sembarangan menyisir rambut keriting mmelainkan dengan cara-cara tertentu yang bisa membuat kepala menjadi aman dan tentram.
merawat rambut keriting

Itulah pentingnya saya mengurai cara merawat rambut keriting dengan benar agar anda yang memiliki rambut keriting bisa berekspresi dan tampil cantik seperti yang lainnya. Yang penting adalah rambut anda tidak kusut dan patah-patah akibat anda tidak tahu cara mengaturnya dengan baik.

Cara Merawat Rambut Keriting

Berikut kita lihat cara-cara aman dalam merawat rambut keriting.
1. Keramas jangan lupa
Bagi anda yang memiliki rambut keriting anda cukup keramas dua kali dalam seinggu, karena yang terlalu akan menghilangkan minyak rambut alami sehingga rambut menjadi kering. Rambut yang kering nantinya akan mudah patah dan kusut.

Bagi anda pemiliki sejati rambut keriting, sebaiknya anda menggunakan kondisioner waktu keramas, karena penggunaan kondisioner akan membuat rambut anda menjadi lembab sehingga mudah dalam penataannya.

Kalau anda menggunakan shampoo pilihlah shampo khusus untuk rambut keriting.

2. Menyisir rambut dengan benar
Cara benar menysiir rambut bagi anda yang bermabut keriting adalah dengan menggunakan sisir yang gigi jarang. Ini akan memudahkan anda dalam mengatur rambut anda dengan baik. Hindari penggunaan sisir rambut yang rapat karena ini akan membuat rambut anda patah-patah dan kusut. Kalau ini terjadi tentu rambut anda akan kelihatan jelek.

Rambut keriting perlu perhatian yang serius dalam berdandan atau dalam perawatannya agar tidak bermalah seperti kerontokan dan kekusutan.

3. Detangling rambut anda
Seperti halnya detanling pada rabut yang kusut, rambut yang keriting juga perlu detangling. Kemudian setelah anda mendetangling rambut anda bisa menyisir nya dengan menggunakan sisir yang bergigi jarang.

4. Hindari Blow Drying
Kalau anda pemiliki rambut keriting, anda dilarang mengeringkan rambut dengan menggunakan blow drying. Penggunaan alat ini akan membuat rambut menjadi kering dan kehilangan kelembabannya. Ini akan membuat rambut keriting menjadi kusut dan susah ditata. Sebenarnya pengeringan rambut dengan listrik ini juga dilarang bagi siapapun karena bisa kehilangan protein akibat panas dari blow drying.
Baca juga: Cara mengatasi rambut kusut
Demikianlah beberapa cara merawat rambut keriting anda dengan benar. Mulai sekarang anda bisa mengatur rambut keriting anda dengan baik dan bisa tampil dengan mempesona bahkan lebih cantik dari mereka yang berambut lurus, gak percaya, buktikan, bukankah rambut keriting memiliki nilai tambah bagi seorang gadis. !

0 Response to "Cara Merawat Rambut Keriting dengan Benar"