Latest News

Kesehatan Mata: Manfaat Lutein untuk Mata

Advertisement
Kesehatan Mata: Manfaat Lutein untuk Mata - Mata kita akan berkurang penglihatannnya seiring dengan pertambahan usia. Itulah pentingnya menjaga kesehatan mata agar tetap sehat. Kondisini ini disebut dengan degenerasi makula, kondisini dimana mata akan terus menurun fungsi penglihatannya. Untuk menjaga mata agar tetap sehat dan awet, ada zat tertentu yang perlu dikonsumsi yaitu Lutein. Dengan mengkonsumsi Lutein maka mata insya Allah akan terus sehat seiring bertambahnya umur.
Manfaat Lutein untuk Mata

Untuk lebih jelas, berikut 3 manfaat Lutein untuk kesehatan Mata.

1. Lutein berfungsi melindungi mata
Mengkonsumsi makanan yang mengandung zat lutein adalah penting untuk kestabilan penglihatan mata. Zat lutein adalam makanan bisa menjadi karatenoid alami yang bisa menjaga mata dari kerusakan. Karatenoid adalah zat perisai yang menghalangi rusaknya mata, zat ini seperti yang banyak terdapat dalam buah wortel.

Jadi, lutein ini bermanfaat dalam melindungi retina dari berbagai kerusakan sehingga penglihatan mata tetap optimal

2. Mencegah terjadinya katarak
Katarak adalah salah satu jenis penyakit mata yang seringkali dialami oleh yang orang yang telah berusia lanjut. yaitu mata telah mulai kabur penglihatannya dan berkabut serta berasap. Ini terjadi karena terjadinya pembentukan lapisan keruh pada mata.

Mengkonsumsi Lutein dalam jumlah yang cukup bisa mencegah terjadi katarak seperti ini. Kalau anda merasa ada gangguan pada mata, anda bisa mencoba dengan mengkonsumsi suplemen lutein, setelah satu atau minggu mengkonsumsi lutein biasanya sudah ada perubahan pada mata.
Baca juga: Cara merawat kesehatan mata
3. Lutein bisa menguatkan retina mata
Hindari memandang matahari secara langsung karena ini bisa merusak lapisan retina pada mata anda. Untuk menjaga agar mata tetap kuat dan sehat, jauhilah mata dari efek sinar secara langsung, dan konsumsilah makanan-makanan yang mengandung lutein demi kesehatan mata.

Mengkonsumsi makanan berlutein bisa meningkatkan kesehatan mata dengan menjadikan retina mata lebih kuat dan sehat.

Inilah beberapa manfaat lutein untuk kesehatan mata, semoga saja kita sadar dengan kesehatan mata kita masing-masing agar tetap bisa tampil sehat dengan mata yang cemerlang dan terang.

0 Response to "Kesehatan Mata: Manfaat Lutein untuk Mata"