Latest News

Bahaya Akibat Kelebihan Vitamin C | efek samping

Advertisement
Bahaya Akibat Kelebihan Vitamin C - Vitamin memang sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan dan menjaga kesehatan. Namun, kelebihan vitamin dalam tubuh juga bisa menyebabkan sejumlah masalah bagi tubuh. Kelebihan dosis vitamin C akan mengakibatkan terjadinya diare dan sakit perut.
Bahaya Akibat Kelebihan Vitamin C
Kebutuhan vitamin setiap harinya yang dibutuhkan tubuh adalah 75 mg untuk wanita dan 90 mg untuk laki-laki dewasa. Ini adalah dosis yang dibutuhkan oleh mereka yang non smoking alias tidak merokok. Bagi anda sebagai perokok anda membutuhkan asupan vitamin harian lebih besar, yaitu 110 mg/hari bagi wanita dan 125mg/hari bagi pria perokok.

Sementara dosis lebih tinggi mungkin akan dibutuhkan oleh mereka yang sedang dalam masa infeksi atau stress.
Baca juga: Bahaya kelebihan vitamin A
Kelebihan vitamin C bisa terjadi kalau anda mengkonsumi vitamin C dalam jumlah 200 mg hingga 500 mg perharinya dalam jangka waktu lama. Berbagai bahaya akibat kelebihan vitamin C pun akan segera menghampiri anda, jadi konsumsi sesuatu itu dalam tahap pertengahan, tidak lebih dan tidak kurang.

Beberapa bahaya akibat kelebihan vitamin c adalah gas pada perut, atau sakit perut, diare, kram pada perut dan juga bisa berefek pada munculnya batu ginjal. So, bagi anda yang sedang bermasalah dengan ginjal sebaiknya hati-hati dengan vitamin C.

Bagi pasien dengan menderita penyakit hemochromatosis tidak boleh mengkonsumsi vitamin C, karena bisa meningkatkan akumulasi besi dan memperparah penyakit.

0 Response to "Bahaya Akibat Kelebihan Vitamin C | efek samping"