Latest News

Cara Mengobati Kutil Menggunakan Asam Salisilat

Advertisement
Mengobati Kutil Menggunakan Asam Salisilat - Asam salisilat adalah salah satu bahan yang bisa anda handalkan dalam mengobati kutil, tetapi kalau anda memilih asam salisilat untuk pengobatan, hati-hati dan gunakan dengan tepat agar tidak merusak kulit. Sebagai mana kita tahu bahwa kutil itu muncul karena virus HPV atau Human Papilloma Virus, dan asam salisilat ampuh dalam menyembuhkan kutil, terutama kutil plantar atau kutil kaki.
Cara Mengobati Kutil
Asam salisilat ini bisa anda dapatkan di apotik-apotik atau ditoko obat terdekat. Asam ini biasanya dalam bentuk larutan dan dikemas dengan botol.

Kutil kaki bentuknya datar tidak sama dengan kutil yang berbentuk benjolan, biasanya muncul dikaki makanya disebut kutil kaki. Kutil ini membuat kulit telapak kaki menjadi kasar dan sakit, terutama saat berjalan. Untuk mengatasi penyakit ini anda bisa menggunakan asam salisilat. Selain mengobati masalah kutil asam ini juga bisa mengobati masalah kulit lainnya seperti ketombe dan jerawat.
Baca juga: Cara-cara alami mengobati kutil
Sebelum menggunakan asam salisilat rendam kan kaki anda terlebih dahulu dalam air selama 5 menit, kemudian oleskan asam salisilat pada kutli yang berkutil, usahakan jangan sampai terkena kulit disekitarnya. Untuk kesembuhan kutil anda mungkin akan memakan waktu selama 6 minggu sebelum kutil benar-benar sembuh. Jangan menggunakan asam salisilat pada kulit sehat atau kulit teriritasi karena ini akan merusak kulit anda.

Kalau selama pengobatan kutil dengan asam salisilat, anda mengalami efek samping, maka segera hentikan penggunaan asam salisilat ini. Jika perlu segera hubungi dokter kulit. Di antara efek samping dari asam salisilat ini adalah sakit kepala, mual, muntah, kehilangan pendengaran dan lain-lain.

0 Response to "Cara Mengobati Kutil Menggunakan Asam Salisilat"