Latest News

Manfaat dan Kandungan Buah Sirsak

Advertisement
Manfaat dan Kandungan Buah Sirsak - Buah sirsak akhir-akhir ini banyak di incar karena buah ini bisa bermanfaat untuk berbagai penyakit berat seperti kanker dan tumor. Sirsak adalah tanaman asli berasal dari Amerika selatan, amerika tengah dan karibia. Sirsak bisa tumbuh dimana saja tetapi pohon ini akan tubuh subur ditempat yang cukup air. Kalau di Indonesia tanaman ini akan tumbuh subur pada ketinggian 1000 m diatas permukaan laut. Buah sirsak ditandai dengan kulit yang agar berduri, berwarna hijau tua dan memiliki anak berwarna hitam dengan daging buahnya yang banyak air didalamnya.
Manfaat dan Kandungan Buah Sirsak

Manfaat dan Kandungan Buah Sirsak

Buah sirsak mengandung banyak vitamin seperti vitamin c. Vitamin yang terkandung dalam buah sirsak sangat baik sebagai anti oksidan yang akan menguatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus menjadi pencegah penuaan dini. Rasa buahnya yang asam manis ini ternyata sangat banyak mengandung vitamin yang bagus untuk kesehatan. BUkan hanya itu, buah sirsak bisa menjadi buah yang dapat menghambat pembenhtukan sel-sel kanker dalam tubuh.

Kandungan lain dalam buah sirsak adalah forsor, kalsium, serat, vitamin B1, vitamin b2. Kandungan dan kalsium menjadikan buah sirsak sangat baik untuk pertumbuhan tulang, sehingga buah ini bisa mencegah terjadinya osteoporosis. Walaupun daging buah sirsak ini bermanfaat untuk kesehatan, tetapi anak sirsak yang berwarna hitam mengandung racun, sama halnya seperti anak srikaya yang bisa digunakan sebagai racun insektisida alami.

Manfaat buah sirsak tidak hanya teletak pada bvuahnya saja, tetapi juga pada saun sirsak yang sangat banyak mengandung zat penting untuk kesehatan. Daun sirsak bermanfaat untuk menyerang sel kanker, termasuk kanker usus, kanker payudara, kanker prostat, kanker usus besar, pankreas. Dengan mengkonsumsi daun sirsak diketahui tubuh akan terasa fit dan lebih kebal terhadap penyakit mematikan.

Manfaat Sirsak untuk kesehatan

  • Di antara mkanfaat lain dari sirsak adalah sebagai berikut.
  • Manfaat sirsak untuk mengatasi masalah empedu dan melancarkan pencernaan
  • Sirsak untuk mengobati diare pada bayi
  • Manfaat sirsak untuk masalah kandung kemih
  • Manfaat sirsak untuk mengobati ambien
  • Manfaat sirsak untuk mengobati penyakit ambien
  • Mengatasi penyakit kurang darah atau anemia
  • Manfaat sirsak untuk meningkatkan eneergi yang terdapat dalam thiamin.
Ini hanya sebahagian dari manfaat buah sirsak serta daunnya, masih sangat banyak manfaat lain dari buah ini untuk kesehatan tubuh kita. Jadi konsumsilah buah buah sirsak ini dengan rutin karena sangat menunjang kesehatan kita.

0 Response to "Manfaat dan Kandungan Buah Sirsak"