Latest News

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Advertisement
Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami - Rambut hitam adalah dambaan kebanyakan wanita indonesia, dengan rambut yang hitam menandakan bahwa pemilikinya memiliki kebersihan dan kerapaian. Itulah banyak orang yang selalu berusaha untuk memperoleh rabut hitam berkilau. Ada juga yang rambutnya hitam tetapi kusam, pemandangan ini sungguh tidak mengasyikkan. Sebagai lanjutan dari artikel tentang kesehatan rambut, kami ingin berbagi tentang cara menghitamkan rambut secara alami.
Cara Menghitamkan Rambut
Ada banyak cara untuk menghitamkan rambut secara alami, namuan banyak juga orang memilih menghitamkan rambut dengan bahan kimiawi, perlu anda tahu bahwa bahan kimia sedikit banyaknya pasti mengandung efek samping yang tidak di inginkan, untuk itulah kami menyarankan anda untuk menggunakan produk yang anda buat sendiri dirumah dengan mengandalkan bahan alami. Berikut caranya:

Tips, Cara Menghitamkan Rambut

1. Menggunakan Biji pepaya
Menghitamkan rambut dengan biji pepaya tergolong mudah untuk anda lakukan. Anda hanya perlu menyiapkan biji pepaya, minyak kelapa. Pertama-tama sangrai biji pepaya sampai hangus atau gosong dan tumbuk halus, kemudian campurkan dengan minyak kelapa, ramuan ini kemudian diterapkan pada kulit dan rambut kepala anda. Lakukan cara ini seminggu dua kali untuk hasil yang optimal.

2. Menggunakan biji kemiri
Cara lain yang tergolong mudah untuk menghitamkan sekaligus melebatkan rambut adalah dengan bantuan biji kemiri. Biji kemiri pertama-tama ditumbuk halus kemudian disangrai, sampai mengeluarkan minyak. Ambil minyak tersebut dan usapkan pada rambut dan kulit kepala. Lakukan secara rutin seminggu 2 kali. Setelah itu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat, kemudian air biasa.

3. Memakai jeruk purut
Jeruk purut adalah buah jeruk yang berbentuk keriput pada bagian kulitnya, buah ini biasanya digunakan sebagai bahan untuk masakan didapur. Anda kali ini akan menggunakan jeruk ini menghitamkan rambut. Caranya yaitu bilas bersih satu jeruk purut kemudian parut, setelah itu campurkan dengan air satu sendok makan, selanjutnya saring airnya. Ambil air tersebut dan bilaskan ke rambut setelah keramas, tunggu 15-20 menit dan bilas sampai bersih.
Baca juga: cara melebatkan rambut
4. Menggunakan daun pandan wangi
Daun pandan sering anda gunakan untuk urusan didapur seperti mengharumkan masakan, kue, atau mengharumkan air yang anda masak didapur. Tahukah anda ternyata daun ini bisa juga untuk menghitamkan rambut anda. Caranya yaitu dengan memotong 7 helai daun pandan dan rebus dengan satu liter air. Tunggu hingga aitrnya berubah warna, kemudian air rebusan daun ini di diamkan semalaman di tempat udara terbuka (di embunkan dimalam hari), keesokan harinya campurkan dengan air perasan mengkudu masak, dan gunakan airnya untuk mencucui rambut setiap pagi. Lakukan 3 kali dalam seminggu.

Semoga saja artikel cara menghitamkan rambut secara alami ini bermanfaat dan bisa di coba dirumah. Ingat..! tidak ada hasil yang instan, semuanya butuh proses dan bersabar.

0 Response to "Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami"