Latest News

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat

Advertisement
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami - Komedia adalah gangguan kesehatan yang hampir dialami oleh siapa saja. Penyebab terjadinya komedo adalah karena banyak minyak dalam jaringan kulit dan akibat banyaknya kulit mati yang menempel. Biasanya komedo terjadi pada daerah hidung (samping-samping hidung), dan pada wajah secara keseluruhan. Komedo yang muncul diwajah akan kelihatan jelek, walau bentuknya kecil, tetap saja komedo sangat mengganggu penamplan seseorang. Bagi anda yang selalu memperhatikan penampilan yang cantik tentu merasa sangat jengkel dengan munculnya komedo diarea wajah.
Mungkin ada telah banyak mencoba cara menghilangkan komedo namun tetap saja komedo balik lagi dan menyerang wajah cantik anda. Sebenarnya ada cara menghilangkan komedo secara alami yang terbukti bisa mengusir komedo dari wajah. Kalau anda ingin mencobanya baca terus artikel ini, karena sebentar lagi kami dari blog carakecantikanwanita.com akan membahas tentang cara-cara alami dan cepat menghilangkan komedo yang membandel diwajah dan hidung.

Menghilangkan Komedo dengan Cepat dan Alami

1. Menggunakan sari jeruk nipis
Jeruk nipis, almond dan gliserin bisa dicampur menjadi satu, dan kemudian dioleskan pada wajah untuk membersihkan komedo yang masih membandel dikulit. Selain menghilangkan komedo, ramuan yang berbahan jeruk nipis ini juga bisa menghaluskan kulit dan mencerahkan wajah.

2. Terapi Uap Air Panas
Uang air panas juga sangat bagus untuk mengobati masalah komedo diwajah. Caranya yaitu dengan menyediakan satu mangkok air panas dan campur dengan satu sendok garam meja. Kemudian uapi wajah anda ke air panas tersebut. Tunggu dan tahan selama 10 menit. Cara tradisional ini juga sangat bagus untuk merelaksasi kulit dan melancarkan aliran darah.

3. Masker putih telur
Cara lain menghilangkan komedi secara alami dan cepat adalah dengan menggunakan putih telur. KOcok putih telur hingga berbusa, kemudian oleskan pada hidung dan wajah anda secara merata dan tutup menggunakan tisu hingga kering. Setelah kering lihat apa yang terjadi, seberapa banyak komedo anda yang terangkat bersama tisu.

4. Menghilangkan komedo dengan lidah buaya
Gunakan lidah buaya untuk menghilangkan komedo anda. Tumbuhan berlendir ini sangat efektif menjadi bahan alami dalam perawatan kecantikan, disamping bisa menghitamkan rambut, lidah buaya juga bagus untuk mencabut komedo pada wajah anda. Ambil daun lidah buaya dan patah-patahkan serta ambil lender-lendernya dan oleskan pada wajah secara merata dan teratur.

Ada banyak cara menghilangkan komedo dengan cepat dan alami, diatas yang telah kami sebutkan hanya beberapa cara yang kerapkali dicoba dan dibuat oleh kebanyakan orang untuk menghilangkan komedonya.

Baca juga: masker pemutih wajah dari mentimun