Latest News

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami dan Cepat

Advertisement
Cara Menghilangkan Panu Alami - Panu adalah penyakit yang disebabkan oleh jamur dan membuat penderitanya compang camping dengan warna putih-putih pada badan. Biasanya panu terjadi pada bagian belakang badan atau pinggang, ada juga yang terjadi pada leher. Penyakit panu atau jamur ini biasanya membuat penderitanya gatal-gatal dan membuat ingin menggaruk-garuk badannya.
Cara Menghilangkan Panu
Panu memang tidak begitu menakutkan, tetapi anda pasti akan merasa kurang percaya diri dengan penyakit seperti ini. Bagi anda yang ingin mengobati dan menghilangkan panu, kami akan berkongsi cara menghilangkan panu secara alami yang tentu saja cepat memberikan efek penyembuhan bagi penderita panu. Yang menarik lagi dari cara ini adalah tidak memberikan efek samping apapun, karena tips menghilangkan panu kali ini berasal dari bahan alami.

Penyakit panu yang disebabkan jamur ini berkembang pada bagian badan yang sering lembab dan sering terkena keringat. Panu bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa, untuk itulah kami menyajikan cara mengobati panu secara alami ini, agar kita bisa mencegah dan menghilangkan panu sejak dini sebelum panu berkembang pada seluruh bagian badan.

Cara Menghilangkan Panu Cepat

1. Menggunakan bawang putih
Bawang putih yang merupakan bahan rempah-rempah didapur ternyata berkhasiat untuk menyembuhkan panu. Caranya gampang saja yaitu dengan mengambil satu siung bawang putih dan belah menjadi dua bagian, kemudian oleskan pada kulit yang terkena panu. Lakukan dua kali sehari hingga panuan sembuh.

2. Memanfaatkan Lengkuwas
Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan lengkuwas. Parut lengkuwas terlebih dahulu kemudian ambil air sarinya, oleskan air sari lengkuwas ke kulit yang berjamur atau diserang panu. Lakukan sehari sekali, setelah mandi.

3. Belimbing wuluh dan kapur sirih
Belimbing yang biasanya digunakan sebagai bahan dapur dalam memasak kuah, belimbing wuluh bisa juga digunakan untuk menyembuhkan dan menghilangkan panu. Cara menghilangkan panu dengan belimbing adalah dengan mencampur belimbing dengan kapur sirih, aduk-aduk hingga bercampur benar, kemudian oleskan pada kulit yang berpanu, oleskan dua kali hingga sembuh.

4. Menggunakan Belerang
Belerang termasuk salah satu bahan aktif yang bisa menghilangkan jamur, sehingga bahan ini sangat bagus digunakan untuk mengusir penyakit yang disebabkan oleh jamur, seperi penyakit panu, kurap dan lain-lain. Cara menggunakan belerang untuk menyembuhkan panu adalah dengan mencampurkan belerang dengan minyak kelapa murni dan jeruk nipis. Campurkan ketiga bahan ini hingga benar-benar tercampur, dan oleskan pada kulit yang diserang panu. Lakukan resep-resep ini hingga panu anda sembuh.
Baca juga: cara menurunkan berat badan
Inilah beberapa cara alami menghilangkan panu dengan cepat, bagi anda yang berpanu semoga ini menjadi bahan informasi untuk menyembuhkan penyakit anda. Lakukan resep-resep diatas ini dengan rutin hingga panu anda sembuh.