Latest News

Cara Merawat Wajah dari Keriput | Tips Ampuh

Advertisement
Cara Merawat Wajah dari Keriput - Ketika usia seseorang sudah menginjak usia 30-an kerutan sudah mulai sedikit demi sedikit menampakkan dirinya. Ini merupakan tanda dari penuaan yang terjadi karena faktor usia, tetapi anda tetap saja bisa merawat wajah anda dengan baik dan melambatkan munculnya kerutan diarea wajah. Itulah kenapa kami membuat artikel ini, kalau bukan ingin memberikan tips dan cara merawat wajah dari keriput.
Cara Merawat Wajah dari Keriput

Berikut cara melambatkan dan menjaga wajah dari kerutan sebagaimana yang dikutip dari vemale.com

1. Menggunakan sunscreen
Sunscreen adalah bentuk dari rabir surya yang perlu anda gunakan ketika wajah harus bertatapan langsung dengan matahari. Wajah langsung terpapar sinar matahari akan memunculkan bintik-bintik dan kerutan pada wajah, dengan menggunakan sunscreen anda bisa melindungi wajah dari hal ini.

2. Menjauhi rokok
Rokok tidak hanya memberikan efek bagi kesehatan jiwa atau kesehatan paru-paru, tetapi rokok bisa juga membuat wajah anda cepat berkerut dan cepat tua. Jadi merokok tidak hanya mengancam kesehatan anda tetapi juga mengancam kecantikan. Sebaiknya mulai sekarang hindari menghisap benda berasap ini.

3. Banyak mengkonsumsi gula
Gula memang dibuthkan oleh tubuh untuk memberikan energi, tetapi kelebihan gula juga bisa mengakibatkan keburukan bagi kecantikan. Karena gula memecahkan kolagen dan akhrinya menghadirkan garis-garis halus dan keriput pada wajah. Bkan berarti anda harus berhenti total dari mengkonsumsi gula, tetapi anda bisa membatasi mengkonsumsi gula

4. Cukup minum air
Usaha setiap hari anda mium air dengan cukup. Kalau air cukup dalam tubuh maka anda akan kelihatan fresh, selain air anda bisa mengkonsumsi buah-buahan berair seperti semangka, mentimun dan jeruk. Kalau mau ganti snak anda dengan buah-buahan.

5. Menggunakan pelembab secara rutin
Cara merawat wajah dari kerutan adalah dengan menggunakan anti aging. Anda bisa menggunakan pelembab anti penuaan setiap hari atau secara rutin untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Itulah beberapa perkara yang bisa anda coba dalam melawan dan mencegah terjadinya kerutan pada wajah sejak dini. Kerutan sebenarnya adalah proses penuaan, dan ini tidak seorang pun bisa mencegahnya tetapi kita bisa meminimalkannya.

Baca juga: manfaat oatmeal untuk kecantikan