Latest News

Merawat Kecantikan dengan Tomat | Manfaat Tomat

Advertisement
Merawat Kecantikan dengan Tomat - Buah tomat yang sering anda gunakan dalam bumbu masakan sehari-hari bagus untuk kesehatan tubuh. Tetapi tahukan anda bahwa buah tomat juga bagus untuk kecantikan kulit anda. Dengan mengkonsumsi tomat kulit akan terlihat sellau cerah dan cantik. Jadi, bagi anda yang tidak mampu membeli produk kecantikan, apa salahnya anda mencoba bahan alami ini sebagai bahan perawatan kecantikan anda, tentu tanpa efek samping, lebih aman digunakan.
Merawat Kecantikan

Sebagaimana yang dilansir dari vemale.com, berikut beberapa kegunaan buah tomat dalam merawat kecantikan kulit.

1. Tomat sebagai tabir surya
Tabir surya adalah penting anda gunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa menimbulkan keriput. Kalau anda malas menggunakan tabir surya anda bisa mengkonsumsi buah tomat. Tomat mengandung lycopene yang berfungsi sebagai anti oksidan dalam melawan radikal bebas dan melindungi kulit dari keriput.

2. Anti penuaan
Hampir sama seperti poin nomor 1. Tomat juga bermanfaat sebagai anti penuaan, membuat anda tetap awet muda. Kandungan anti oksidan dalam tomat akan mengusir radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel kulit. Jadi dengan mengkonsumi ruitn tomat dengan membuat jus, maka kulit akan selalu cantik dan awet, dan anda akan selalu kelihatan cantik dan muda.

3. Tomat melawan ketombe
Karena ketombe adalah hasil dari terkelupasnya kulit kepala, maka dengan memakan tomat secara rutin akan membuat kulit anda sehat, menghilangkan gatal-gatal pada kulit kepala dan mengusir ketombe penyebab kulit kepala anda gatal. Sangat mudah ternyata menjaga kesehatan kulit dan kecantikan kulit, tunggu apa lagi? Andalkan buah tomat sebagai buah kecantikan.

4. Mengecilkan pori kulit
Pori-pori akan membesar seiring dengan penambahan usia. Tetapi anda bisa meminimalkan pori-pori anda yang kasar dengan mengkonsumsi jus tomat secara rutin. Tomat akan mencegah terjadinya jerawat dan mencegah pembesaran pori-pori pada wajah anda.

Buah tomat bisa mempercantik dan menyehatkan tubuh kita secara alami. Demikianlah beberapa cara merawat kecantikan dengan buah tomat, mari ambil manfaat dari alam untuk kesehatan dan kecantikan kita.

Baca juga: cara merawat wajah keriput