Latest News

Cara Meluruskan Rambut Keriting tanpa Rebonding

Advertisement
Cara Meluruskan Rambut tanpa rebonding - Rambut lurus adalah impian kebanyakan orang baik laki-laki maupun perempuan. Buktinya, kini sangat banyak orang yang meluruskan rambutnya dengan rebonding. Berbagai tips meluruskan rambutpun dicari diinternet bagi mereka yang ridak mampu merebonding rambut. Namun demikian kami tidak menyaranakan anda untuk rebonding tetapi lebih kepada menggunakan cara alami dan tradisional dalam meluruskan rambut.
Cara Meluruskan Rambut Keriting

Meluruskan rambut dengan rebonding selain tidak baik, juga menghabiskan banyak modal. Anda tidak perlu membuang-buang uang anda sebanyak itu untuk rebonding, karena anda bisa menggunakan tips meluruskan rambut tanpa rebonding. Mau tahu bagaimana caranya, berikut kami jelaskan.

Meluruskan rambut tanpa rebonding

1. Menggunakan spray susu
Campurkan susu dengan air dan masukkan dalam botol spray. Semprotkan larutan susu ini kerambut anda secara merata sebelum mandi. Kemudian diamkan selama 20 hingga 25 menit. Bilaskan rambut dengan cara biasa tanpa menggunakan shampoo, dan gunakan kondisioner untuk menjaga rambut tetap lembab, dan biarkan rambut anda kering sendiri.

2. Menggunakan minyak zaitun
Minyak zaitun bisa menjadi alternatif baik untuk meluruskan rambut secara alami. Ambil 2 sendok makan minyak zaitun dan campurkan dengan telur.

Caranya yaitu pertama-tama ambil dua butir telur dan campurkan hingga telur lembut, dan masukkan minyak zaitun tadi dan campurkan lagi. Kemudian oleskan kekulit kepala dan rambut secara merata dengan menggunakan sisir. Diamkan selama 2 jam, bilas dengan shampoo. MInyak zaitun dan telur akan membuat rambut menjadi terasa lebih lurus dan tetap menutrisi rambut.

3. Campuran susu dan madu
SUSU, selain dicampur dengan air putih, bisa juga dicampur dengan madu untuk meluruskan rambut. Caranya hampir sama dengan cara nomor 1. Yaitu campurkan susu dengan madu, kemudian oleskan merata kerambut dan kulit kepala, tunggu hingga dua jam dan bilas bersih rambut anda.

4. Masker pepaya dan pisang
Cara lain yang bisa anda tempuh adalah dengan menggunakan campuran pepaya dan pisang dan tambahan susu. Campurkan ketiga bahan alami ini dan oleskan kelut kepala dan rambut secara merata. Biarkan selama 30-45 menit dan bersihkan, blow dry dan bilas. Masker pepaya dan pisang ini bisa menjaga kilauan rambut dan meluruskan rambut.

5. Masker susu dan telur
Perpaduan dua bahan alami menjadi bahan ampuh untuk meluruskan rambut, melembutkan rambut, dan mengkilapkan rambut serta membuat rambut anda mudah dikelola.

Caranya adalah campurkan kedua bahan susu dan telur, dan oleskan pada rambut secara merata dan diamkan beberapa waktu. Kemudian bilas dengan shampoo dan kondisioner. Lihat bedanya :)

6. Menggunakan air kelapa dan jeruk nipis
Air kelapa sudah dari dulu digunakan sebagai bahan untuk nutris rambut. Kini anda bisa menggunakan campuran air kelapa dengan jeruk nipis sebagau bahan alami meluruskan rambut tanpa rebonding.

Caranya yaitu dengan mencampurkan 2 sendok makan jeruk nipis kedalam 1 gelas air kelapa. Setelah itu diamkan larutan beberapa saat masukkan kedalam kulkas hingga dingin. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan keseluruh kepala anda secara menyeluruh. Pijat-pijat kulit kepala secara lembut dan diamkan (bungkus rambut anda dengan shower cap), kemudian bilas dengan air bersih.

Demikianlah cara menggunakan bahan alami dalam meluruskan rambut keriting tanpa harus rebonding seperti yang kebanyakan dilakukan sekarang ini. Tetapi bagi anda yang mempunyai rambut keriting, lebih baik anda memelihara rambut keriting ketimbang mengubahnya menjadi lurus. Rambut lurus tidak sepenuhnya memberikan kecantikan, karena rambut keriting juga ternyata mempunyai kelebihan tersendiri dan memberikan kecantikan yang luar biasa juga bagi wanita. Silahkan baca juga cara merawat rabut keriting.