Latest News

Cara Membasmi Ketombe dengan Terapi

Advertisement
Cara Terbaru Membasmi Ketombe dengan Terapi. Ketombe yang muncul dikulit kepala membuat anda biasanya merasa minder. Sebenarnya tidak perlu anda lakukan itu, karena rambut berketombe masih wajar. Tahukah anda bahwa 7 dari 10 orang rambutnya berketombe, mulai dari ketombe biasa yang bisa dihilangkan dengan shampoo hingga pada ketombe ringan. Bagi anda yang beketombe, cara perawatan yang diberikan berbeda, karena tergantung bagaimana jenis kulit kepala anda, apakah kulit kepala anda berminyak atau kering.
Cara Membasmi Ketombe

Berikut ada beberapa cara membasmi ketombe dengan terapi alami yang digunakan. Terapi yang diberikan berbeda-beda sesuai dengan kondisi rambut yang dimiliki seseorang.

Terapi Pembasmi Ketombe

Bagi kulit kepala berminyak
Membasmi ketombe pada rambut berminyak yaitu dengan menggunakan campuran 2 sdm cuka apel dan sedikit minyak zaitun. Campuran bahan alami ini di oleskan pada kulit kepala sembari dipijat-pijat dengan lembut selama 20 mneit, setelah ini bersihkan rambut dengan shampoo dan kondisioner seperti biasanya.

Cara lain yang bisa anda gunakan untuk membasmi ketombe pada rambut berminyak yaitu jeruk lemon dan kelapa, campurkan kedeua bahan ini menjadi satu. Pijat-pijat kepala dengan menggunakan campuran ini, diamkan selama 1 jam dan lakukan ini sebelum anda keramas, selanjutnya bilas atau keramas seperti biasanya. Menggunakan metode ini juga mencegah tumbuhnya uban lebih banyak.

Bagi kulit kelapa kering/tidak berminyak
Terapi yang bisa dolakukan untuk membasmi ketombe pada rambut yang kering adalah dengan mengggunakan 1 sendok garam dan satu cangkir yogurt. Pijat kulit kepala anda dengan kedua bahan alami tersebut (dicampur), dan bilas dengan air biasa.

Terapi selanjutnya atau cara lain terapi untuk rabut kering adalah dengan memanfaatkan minyak jojoba dan minyak teh. Caranya yaitu dengan mencampurkan minyak 4 sdm minyak jojoba dan &frac12: tea tree oil. Ambil campuran tersebut dan pijat kepala anda yang basah dan diamkan setengah jam, baru kemudian di bilas seperti biasa dengan menggunakan kondisioner.

Tips: Gunakan cara di atas sesuai dengan keinginan anda. Tetapi kalau anda merasa tidak nyaman atau muncul berbagai gangguan, silakan tinggalkan caranya.

Demikianlah beberapa terapi membasmi ketombe pada aneka model rambut, yaitu rambut berminyak dan rambut kering anda. Perhatikan caranya, dan terapkan dengan kesungguhan.

Baca juga cara menghilangkan ketombe secara alami