Latest News

Cara Mengecilkan Paha dan Betis dengan Cepat

Advertisement
Cara Mengecilkan Paha dan Betis - Anda yang mempunyai paha yang besar dan betis yang besar, apakah anda merasa tidak enak dan tidak nyaman dengan keadaan anda yang seperti itu. Sebahagian besar jawaban anda mungkin "iya". Paha yang besar dan betis yang besar, kedua-duanya memberikan ketidaknyamanan dan penampilan yang tidak enak dilihat. Selain itu, paha yang besar dari ukuran normal juga rentan terhadap penyakit, apalagi di ikuti dengan membesarnya ukuran pinggang.

Sebenarnya yang membuat paha dan betis menjadi besar adalah faktor jenis kelamin dan faktor genetika. Faktor jenis kelamin memegang peranan juga dalam menentukan besar tidaknya paha dan tubuh manusia. Sebagaimana kita ketahui bahawa wanita memiliki hormon estrogen, hormon ini memiliki kecendrungan untuk menimbun lemak di daerah paha, pantat, pinggul pada wanita. Sedangkan pada pria ada hormon yang disebut dengan hormon testosteron. Hormon ini memicu terjadinya penimbunan lemak didaerah perut bagi laki-laki.
Cara Mengecilkan Paha dan Betis
Faktor lainnya yang menentukan bentuk tubuh termasuk besar paha dan betis atau pinggul adalah faktor genetika. Genetik sangat mempengaruhi bentuk tubuh seseorang. Dan perlu diketahui bahwa bentuk tubuh nantinya akan mempengaruhi bagaimana bentuk paha dan betis masing-masing orang. Contohnya, wanita dengan bentuk tubuh pir (pear shaped) akan memiliki bentuk tubuh yang gemuk dan agak bulat. Sedangkan wanita dengan bentuk tubuhnya yang cone shaped akan memiliki bentuk tubuh dan kaki yang agak ramping. Anda tidak bisa mengubah bentuk tubuh, namun anda tetap bisa mengubah bentuk paha anda, anda bisa mengecilkan paha dan betis anda dengan cara yang tepat. Hal yang kami sebutkan ini adalah hanya sedikit dari banyak faktor yang menyebabkan seseorang menjadi gemuk dan berlemak.

Berikut cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan paha dan betis secara alami.

Cara Mengecilkan Paha dan Betis dengan

1. Latihan Squat Jump
Squat jump adalah latihan fisik yang tepat dan terbukti bisa mengecilkan otot paha dan pinggul anda. Namun demkian anda harus melakukan latihan ini dengan benar, karena sedikit salah bisa menyebakan anda cidera pada tulang belakang dan leher anda. latihan squat jump adalah latihan menyangga dengan berdiri dan jongkok.

Kalau benar melakukan latihan ini secara rutin maka paha dan pinggul serta betis anda bisa dengan cepat mengecil dan langsing.

2. Pola makan sehat
Walau anda sudah latihan seperti di atas, tetap saja harus anda imbangi dengan pola makan sehat. Tanpa pola makan yang sehat anda akan susah untuk mengecilkan paha anda. Karena justru lemak akan semakin menumpuk dalam pinggul, paha anda. Jadi, olahraga dan imbangi dengan makanan sehat. Makanan yang membantu anda dalam mengecilkan paha dan betis, pinggul adalah buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan makanan protein tanpa lemak.

3. Latiahan Kardio.
Latihan lain yang menyangkut dengan usaha anda mengecilkan paha adalah latihan kardio. Latihan ini penting untuk membantu anda dalam mengubah raga anda menjadi lebih langsing dan ramping. Karena anda tidak akan bisa hanya mengubah satu bagian dari tubuh, seperti kaki saja, atau paha saja tanpa mengecilkan perut. Jadi mengecilkan paha sebenarnya juga di ikuti dengan proses mengecilkan tubuh secara keseluruhan.

Tiga poin di atas adalah olahraga khusus untuk mengecilkan paha anda, walau sebenarnya juga ber efek pada kesehatan betis anda. Sementara latihan khusus untuk mengecilkan betis adalah sebagai berikut:

Latihan dan Olahraga Mengecilkan Betis

1. Lompat Tali
Latihan lompat tali adalah latihan fisik yang akan memberikan tekanan pada kaki/betis anda. Anda tidak harus melompat tinggi, lompat rendah juga boleh tetapi perhatikan kaki anda hrus lurus. LOmpatlah 100 kali dalam sehari selama 4 kali dalam semingggu

2. Squat Jump
Lakukan latihan squat jump, yaitu dengan membuka kaki anda selebar pinggang, kemudian buat tubuh setengah menjongkok. LOmpatlah setinggi mungkin denan posisi kaki anda lurus. Lakukan squat jump hingga 8x3 set.

Demikianlah sedikit tips dan cara mengecilkan paha dan betis anda secara alami dan cepat. Lakukan olahraga dengan rutin dan perhatikan selalu pola makan anda, dengan demikian anda akan mendapatkan kaki yang indah dan ramping serta sehat. Selamat mencoba dan sukses. Baca juga cara lain mengecilkan paha anda