Latest News

Manfaat Daun Pepaya untuk Kecantikan dan Kesehatan

Advertisement
Manfaat Daun Pepaya untuk Kecantikan dan kesehatan dangat banyak sekali. Pepaya adalah tanaman yang sangat subur tumbuh di Indonesia, tanaman ini mempunyai banyakmanfaat untuk kesehatan dan kecantikan wanita mulai batang, daun, bunga bahkan akar pepaya bermanfaat untuk kesehatan. Dalam artikelkali ini kita akan melihat apa saja manfaat dari daun pepaya.
Manfaat Daun Pepaya

Daun Pepaya bagi Kesehatan & Kecantikan

1. Mengobati jerawat
Daun pepaya bermanfaat untuk menghilangkan jerawat diwajah. Dalam membuat ramuan jerawat dengan daun pepaya, pertama keringkan daun pepaya terlebih dahulu, kemudian hancurkan dan campurkan dengan iar dan aplikasikan pada wajah sebagaimana anda menggunakan masker.

2. Melunakkan daging
Daun pepaya juga bermanfaat untuk melunakkan daging yang keras, kalau anda memasak daging ayam merah, dagingnya pasti keras dan sulit dikunyah atau di gigit. Kalau ini yang anda rasakan, silakan lunakkan daging ayam anda dengan daun pepaya. Caranya yatu ambil daun pepaya hijau, dan balut daging dengan daun pepaya atau letakkan daun pepaya dalam daging. Jangan terlalu banyak agar daging tidak pahit.

3. Melancarkan pencernaan
Fungsi lain dari daun pepaya adalah melancarkan pencernaan. Senyawa karpain yang ada dalam daun pepaya bisa membunuh microorganisme yang buruk dalam pencernaan, sehingga pencernaan menjadi lancar.

4. Obat demam berdarah
Daun pepaya selain sebagai pelancar pencernaan juga bermanfaat untuk obat demam berdarah. Kalau anda atau teman anda menderita demam berdarah maka rebuslah 5 lembar daun pepaya dengan 3 gelas air, rebus sampai air tersisa 1 gelas, dan minum air rebusan daun pepaya tersebut.

Itulah beberapa khasiat dan manfaat daun pepaya untuk kesehatan dan kecantikan. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dibalik daun pepaya ini. Kalau anda suka makan makanan dari daun, jangan lupa daun pepaya atau bunga pepaya sebagai tambahan makanan anda. Buat pecal dengan bunga pepaya bisa mengundang nafsu makana. Atau daun pepaya sebagai teman terasi, sungguh sangat menggoda dan menambahk selera makan keluarga, disamping juga bermanfaat untuk kesehatan.

Baca juga: Khasiat daun pepaya untuk kesehatan