Latest News

Manfaat dan Khasiat Kesehatan Daun Pepaya

Advertisement
Manfaat dan Khasiat Kesehatan Daun Pepaya - Buah-buahan adalah makanan yang sangat banyak penggemarnya, selain rasanya yang enak juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Tidak terkecuali buah pepaya, buah sangat mudah didapat didaerah kita yang tropis, memiliki rasa yang manis dan lembut sehingga sangat bagus untuk melancarkan pencernaan. Kandungan vitamin A dan vitamin c dalam buah pepaya juga sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bukan hanya vitamin itu saja, tetapi masih banyak lagi zat yang terkandung dalam pepaya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, seperti: Vitamin B1, kalsium, lemak, protein, fosfor, kalori, dan carposide. Zat-zat ini tentu sangat dibutuhkan oleh tubuh.
Manfaat dan Khasiat Kesehatan Daun Pepaya

Manfaat dan Khasiat Kesehatan Daun Pepaya

Disamping manfaat buah pepaya, ternyata pepaya juga menyimpan manfaat yang luar biasa pada daun pepaya. Daun pepaya yang mengandung getah, seperti pada buah dan batang pepaya, getah ini disebut dengan enzim papain sangat berguna untuk melunakkan daging. Dan tentu bukan hanya itu manfaatnya, masih sangat banyak manfaat dan khasiat daun pepaya untuk kesehatan. Anda semua pasti mau tahu apa manfaatnya? Blog Cara Kecantikan Wanita kali ini akan membeberkan manfaat daun pepaya ini untuka anda semuanya.

1. Anti kanker.
Daun pepaya berkhasiat sebagi anti kanker, karena kandungan getah yang disebut white milky latex. Getah ini menurut beberapa penelitian bisa dikembangkan sebagai obat anti kanker, dan dengan mengkonsumsi daun pepaya secara otomatis getah ini juga akan terkonsumsi, jadi sangat bagus untuk mencegah terjadinya kanker.

2. Mengobati gejala demam berdarah
Demam berdarah adalah penyakit yang mematikan, kalau anda menemukan gejala demam berdarah ini segera atasi dengan daun pepaya. Caranya yaitu dengan merebus 4 lembar daun pepaya dengan temulawak, ditambah mineran dan juga gula merah. Rebus semua bahanini dan biarkan hingga dingin, kemudian minum sebagai obat.

3. Melancarkan pencernaan
Manfaat dan khasiat lain daun pepaya yaitu melancarkan pencernaan. Caranya yaitu dengan memakan daun pepaya rebus, memang rasanya gak pahit, tetapi sangat berguna untuk kesehatan pencernaan. Daun pepaya mengandung zat kimia yang disebut dengan karpain, zat ini mampu mengusir mikro organisme jahat dalam usus sehingga pencernaan menjadi lancar.

4. Mengontrol tekanan darah
Daun pepaya juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah tinggi atau hipertensi. Caranya yaitu: Ambil lima lembar daun pepaya kemudian rebus dengan setengah liter air bersih, tunggu hingga airnya tinggal 1/4 liter. Kemudian diminum, anda bisa juga menambahkan madu atau gula merah untuk memberikan rasa manis.
Baca juga: Manfaat buah sirsak
Inilah beberapa manfaat dan khasiat daun pepaya yang luar biasa bagi tubuh. Jadi mulai sekarang jadikan daun pepaya ini sebagai menu harian anda, tidak perlu banyak. Pokoknya hadirkan daun pepaya sebagai makanan pelengkap menu harian anda, mengingat sangat banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

0 Response to "Manfaat dan Khasiat Kesehatan Daun Pepaya"