Latest News

Cara Mudah dan Efektif Menghilangkan Bulu Kaki

Advertisement
Cara mudah menghilangkan bulu kaki - Bulu yang tumbuh pada tubuh manusia sebenar tidak dikatakan bulu, hanya saja istilah ini sudah telanjur masyhur dikalangan kita. Padahal dalam ilmu biologi, bulu itu adalah yang tumbuh seperti pada burung dan sejenisnya. Sementara yang tumbuh pada kaki manusia disebut dengan rambut. Karena bentuknya sama dengan rambut dikepala, hanya saja ini sudah umum dan lumrah di istilahkan bahwa selain dari yang tumbuh dikepala, semuanya disebut dengan bulu.
Cara Mudah Menghilangkan Bulu Kaki
Bulu yang tumbuh pada badan kita berbeda-beda, ada yang tumbuh di wajah seperti kumis, jenggot, ada juga bulu paha, bulu kaki/betis dan lain-lain. Kalau hal ini tumbuh pada laki-laki mungkin ini wajar karena memang lelaki keren dengan ada bulu. Tetapi, coba bayangkan andaikata bulu betis atau bulu kaki muncul pada wanita, tentu ini akan sangat merusak penampilan dan bahkan bisa membuat wanita tidak percaya diri, sehingga banyak wanita yang berusaha dengan cara mudah menghilangkan bulu kaki. Baik itu dengan menggunakan bahan alami atau dengan menggunakan bahan teknologi modern.

Adapun isi artikel ini adalah membahas tentang cara mudah dan efektif menghilangkan bulu kaki. Mari kita perhatikan yang dibawah ini.

1. Menggunakan metode tweezing
Metode tweezing untuk menghilangkan bulu kaki adalah cara pencabutan bulu kaki satu persatu dengan menggunakan pinset, ini tentu akan sangat susah bagi anda yang mempunyai banyak bulu kaki, tidak mungkin bagi anda mencabutnya satu persatu, sungguh sangat merepotkan.

2. Menggunakan metode shaving
Cara lain dalam menghilangkan bulu kaki yaitu dengan menggunakan cara shaving, cara ini adalah cara yang biasa kita lakukan. Menghilangkan bulu kaki dengan cara mencukurnya, tetapi walaupun ini mudah dan simpel dikerjakan tetapi tidak efektif karena dalam beberapa minggu bulu kaki akan tumbuh lagi bahkan dalam jumlah yang lebih banyak.

3. Menghilangkan bulu kaki dengan waxing
Waxing adalah bahan alami dan campuran beberapa bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan bulu pada kaki. Bahan ini setelah dicampurkan akan jadi semacam perekat, sehingga ketika ditarik dari kaki, maka bulu kaki sudah hilang dan kaki menjadi halus. Beberapa bahan yang bisa dijadikan sebagai waxing adalah:

Beberapa Metode Waxing
- Madu dan perasan jeruk nipis.
Caranya yaitu dengan mencamputrkan 4 sdm madu dengan 1 sdm air jeruk nipis, masak/panaskan bahan ini hingga matang, tetapi jangan gosong. Oleskan pada kaki yang berbulu biarkan hingga kering dan tarik perlahan ketika kering.

- Menggunakan tepung dan putih telur
Metode lain dari waxing adalah dengan memanfaatkan 1 sendok teh tepung topioka dan dengan telur putih. Campurkan bahan ini hingga benar-benar tercampur dan oleskan pada kaki yang berbulu, biarkan hingga kering dan cabut perlahan, niscaya bulu kaki anda akan terangkat semuanya.

- Menggunakan minyak tanah, merica bubuk, dan kapur barus
Caranya yaitu dengan mencampurkan minyak tanah, merica bubuk, dan kapur barus halus sampai merata dan kemudian oleskan pada kaki, diamkan hingga kering dan cabut bahan itu dari kaki anda.

Inilah beberapa cara mudah menghilangkan bulu kaki secara alami dan tidak butuh bahan modern. Jadi bagi anda yang ingin menghilangkan bulu kaki anda bisa mencobanya. Janan buru-buru menggunakan bahan atau teknologi masa kini untuk menghilangkan bulu, karena belum tentu bebas efek samping, gunakan saja bahan alami yang terbukti aman.

Baca juga cara menghilangkan bulu ketiak