Latest News

Makanan Terbaik bagi Ibu Hamil | Kesehatan Ibu Hamil

Advertisement
Makanan Terbaik bagi Ibu Hamil - Masa-masa kehamilan adalah masa dimana anda harus memperhatikan kesehatan anda dengan sebaik-baiknya, karena pada waktu ini setiap masalah kesehatan tidak hanya berdampak pada diri anda tetapi juga berdampak bagi bayi yang anda kandung. Jadi, anda harus menjaga kesehatan anda dengan sebaik-baiknya, baik dengan olahraga yang khusus buat ibu hamil atau dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil.

Dalam kesempatan ini blog carakecantikanwanita akan menjelaskan beberapa jenis makanan yang sehat dan terbaik bagi ibu hamil agar ibu hamil tetap sehat selama masa kehamilannya.

Makanan Terbaik bagi Ibu Hamil

1. Telur
telur Makanan Terbaik bagi Ibu Hamil

Ibu hamil memerlukan banyak gizi dan nutrisi selama kehamilan. Untuk itu makanan ibu hamil harus tepat dan sehat. Salah satu makanan yang sehat bagi ibu hamil adalah telur, telur mengandung banyak kalori yang dibuthkan ibu hamil, menurut ahli gizi telur adalah makanan yang tepat, apalagi bu hamil membutuhkan banyak kalori selama mengandung. Dalam satu telur bisa mengandung hingga 90 kalori, jadi sangat bagus bagi kesehatan ibu hamil.

Bukan hanya itu, tetapi dalam telur juga mengandung banyak vitamin hampir 12 vitamin lainnya dalam telur. Juga kandungan protein dan mineral lainnya dalam telur sehingga makanan ini menjadi makanan sehat untk ibu hamil dan bagi perkembangan janin dalam perut ibu.

2. Mengkonsumsi Ikan Salmon
makanan terbaik ibu hamil

Ikan salmon tidak asing lagi diranah kesehatan. kandungan omega 3 dan protein didalam ikan ini membuat ikan ini di anggap penting dan harganya pun menjadi mahal. Bahkan Indonesia masih mengimpor ikan salmon dari luar, hanya karena kandungan omega 3 nya yang bagus untuk kesehatan. Bagi ibu hamil omega 3 sangat penting demi perkembangan otak bayi dan perkembangan sarafnya. Walaupun dalam ikan lainnya juga ada omega 3, tetapi ikan lain mengandung banyak merkurinya sehingga menjadi kurang baik bagi ibu hamil. Sementara ikan salmon mengandung sedikit merkuri.

Namun demikian, anda tidak disarankan untuk mengkonsumsi ikan salmon dalam jumlah yang banyak hingga melebih 12 ons perminggu. Ini untuk menghindari dari bahaya merkuri yang ada dalam tubuh ikan salmon.

3. Walnut
makanan terbaik ibu hamil

Selain dalam ikan salmon, Omega 3 juga terdapat dalam walnut, jadi kalau anda tidak mendapatkan ikan salmon atau tidak mau mencoba ikan ini. Maka and abisa mnukarnya dengan walnut. walnut atau kacang walnut ini adalah salah satu sumber terkaya akan omega 3. Jadi tetap penuhi kebutuhan omega 3 bagi kandungan anda dan bayi dalam kandungan.

4. Gandum
gandum untuk ibu hamil

gandum adalah makanan yang sehat yang mengandung banyak serat alami. sehingga mengkonsumsi gandum sangat bagus bagi kesehatan ibu hamil dan kandungannya. Gandum mengandung banyak vitamin E, selenium, dan fitonutrien. Gandum dan makanan yang mengandung gandum bagus dikonsumsi karena bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

5. Kacang

Kacang adalah makanan terbaik bagi ibu hamil selain dari makanan-makanan yang telah kami sebutkan tadi. Kacang mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan untuk kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Diantara jenis kacang yang paling bagus untuk ibu hamil adalah buncis, karena buncis mengandung banyak serat dan protein yang sangat perlu bagi masa-masa kehamilan.

6. Ubi jalar
ubi jalar bagus untuk wanita hamil

Makan lainnya yang bagus untuk ibu/wanita hamil adalah ubi jalar. Ubi jalar mengandung banyak karatenoid didalamnya yang mengandung vitamin A. Disamping itu, ibu jalar juga mengandung vitamin C, folat dan seratyang sangat penitng bagi perkembangan kesehatan wanita hamil.

Ubi jalar sangat mudah dibudidayakan, anda hanya tinggla menanamnya dimana saja, termasuk di halaman rumah, dan tanaman ubi jalar akan berbuah (berumbi)

7. Daging Merah
makanan terbaik bagi ibu hamil

Daging seperti daging lembu dan lain-lain juga bagus untuk ibu hamil, ada banyak nutrisi dalam daging yang penting bagi kehamilan. Namun anda harus hati-hati dalam memilih daging, pilihlah daging yang bebas lemak, yaitu daging yang sudah dipisahkan dari lemaknya. Lemak dalam daging kurang baik baik bagi kesehatan bahkan tidak baik dikonsumsi karena bisa memicu kolesterol dan perpindahan bakteri dari daging ke bayi dalam kandungan, Be careful mom..!

8. Sayuran hijau
sayuran hijau bagus untuk ibu hamil

Yang terakhir makanan terbai bagi ibu hamil adalah sayuran hijau. Bahan alami ini tidak meragukan lagi sebagai makanan yang sehat dan sangat dibutuhkan selama kehamilan. Sayuran hijau yang bagus adalah sayuran yang berwarna hijau tua, seperti bayam dan brokoli.

Semoga anda bisa memahami diet sehat ibu hamil, sehingga kesehatan ibu hamil bisa tetap terjaga dan tentunya janin yang dikandungnya sehat. Sekian dari kami, semoga artikel tentang makanan terbaik bagi ibu hamil ini bermanfaat untuk kita semuanya, dan menjadi info yang berharga.

Baca juga artikel terkait yaitu makanan sehat ibu hamil