Latest News

Manfaat Bawang Putih Terhadap Kesehatan

Advertisement
Manfaat Bawang Putih Terhadap Kesehatan - Bawang putih yang selama ini kita kenal sebagai bumbu dapur atau bumbu bagi berbagai masakan adalah bahan alami yang mempunyai manfaat besar bagi kesehatan. Kali ini kita akan melirik tanaman bawang putih ini sebagai tanaman yang berkhasiat dan berguna untuk kesehatan. Bawang putih sudah sejak dari dulu dikenal sebagai rempah dan obat bagi berbagai jenis penyakit.
Manfaat Bawang Putih Terhadap Kesehatan
Manfaat bawang putih bagi kesehatan tidak terlepas dari berbagai senyawa dan kandungan dalam bawang putih. Di antara kandungan ampuh dalam bawang putih adalah Thiamine, vitamin B1, Riboflavin, vitamin B2, Niacin, vitamin B3, Asam pantetonat, Vitamin B6, Folat, Vitamin C. Dan masih sangat banyak lagi kandungan penitng dalam bawang putih yang berguna bagi kesehatan, sehingga wajar saja kalau bawang putih sering digunakan dalam berbagai pengobatan. Untuk lebih jelas, berikut kita lihat apa saja manfaat bawang putih untuk kesehatan.

Manfaat Bawang Putih Terhadap Kesehatan

1. Mencegah kanker
Kanker adalah penyakit yang tumbuh akibat berkembangnya sel-sel yang tidak normal dalam tubuh, dengan kandungan anti oksidan dalam bawang putih yang sangat tinggi, maka bawang putih berpotensi untuk mencegah kanker dan menghentikan perkembangan kanker. Jadi anda bisa mendapatkan manfaat dari bawang putih dengan mengunyah bawang putih secara mentah-mentah.

2. Manfaat bawang putih untuk batuk dan pilek
Khasiat bawang selanjutnya yaitu bisa mengobati pilek dan batuk serta berbagai penyakit yang disebabkan oleh alergi. Bawang putih megandung banyak anti bakteri, dan anti jamur, anti virus dan vitamin C, sehingga bagus untuk mengobati penyakit seperti di atas yaitu batuk, pilek, masuk angin dan lain-lain.

Manfaat lain dari bawang putih juga bisa mecegah tejadinya infeksi pada saluran pernafasan.

3. Mengontrol berat badan
Bawang putih menurut sebuah penelitian juga bermanfaat untuk mengontrol berat badan, Dikatakan bahwa bawang putih bisa menurunkan berat badan dan membuat tubuh lebih ramping. Jadi selama anda memasak, jangan lupa memberikan bawang putih di dalamnya, disamping bisa membuat masakan anda enak, juga bisa membuat berat badan anda ideal.

4. Bawang putih mengatasi impotensi
Wah, bagaimana dengan masalah alat vital, bawang putih dengan sifat afrodisiak-nya ternyata bisa menjadi pencegah dan pengobat bagi impotensi. Kalau anda menderita penyakit ini, banyak-banyaklah mengkonsumsi bawang putih. Bukan hanya itu, dalam bawang putih juga terkandung satu zat yang disebut dengan nitritoksida sintase, zat ini bermanfaat dalam mengatasi lemah syahwat.

5. Menyuburkan rambut
Selanjutnya, manfaat bawang putih juga adalah sebagai bahan alami menyuburkan rambut. Dengan kandungan alicilin dalam bawang putih, ini bisa menjadikan bawang putih sebagai obat alami dalam menyburkan rambut anda. Caranya mudah saja yaitu dengan mengoleskan bawang putih pada akar-akar rambut, pijat-pijat kulit kepala agar zat bawang putih meresap dan memberikan manfaat yang optimal bagi rambut anda.

Inilah 5 macam manfaat bawang putih bagi kesehatan. Semoga saja dengan adanya info ini bisa memberikan solusi bagi anda yang sering bermasalah dengan kesehatan anda, seperti kanker, batuk dan lain-lain. Selamat mencoba dan sukses

Baca juga masker rambut bawang putih