Latest News

Manfaat Minum Susu Hamil bagi Ibu Hamil

Advertisement
Manfaat Minum Susu Hamil bagi Ibu Hamil sangat besar bagi proses perkembangan anak dan bayi dalam kandungan. Memang ada info yang beredar dimasyarakat bahwa minum susu selama kehamilan bisa membuat anak tumbuh tidka normal dengan badan yang besar dari anak normal sehingga berefek pada susah untuk melahirkan dikemudian harinya. Padahal ini hanya mitos dan informasi dugaan saja tanpa ada alasan. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan inggris bahwa minum susu hamil semasa kehamilan bisa mendorong anak tumbuh menjadi lebih tinggi ketika remajanya nanti.
Manfaat Minum Susu Hamil
Manfaat Minum Susu Hamil bagi Ibu Hamil
Perlu diketahui adalah, kehamilan adalah proses perkembangan janin yang akan dilahirkan dan menjadi momen penentu bagi masa depan bayi nantinya. Seorang anak yang memiliki gizi yang cukup dan sehat maka akan bagus untuk kehidupannya nanti. Maka kesehatan ibu hamil harus benar-benar diperhatikan dan dijaga.

Bagi and ayang sedang hamil ada baiknya memastikan kesehatan anda dan janin dengan mengkonsumsi susu kehamilan atau susu hamil, seperti prenagen dll. Susu kehamilan ini menyumbangkan banyak gizi bagi ibu hamil seperti kalsium, protein. Disamping kedua gizi ini susu kehamilan juga memberikan banyak nutrisi bagi ibu hamil seperti asam folat, vitamin, mineral, zat besi, karbohidrat, dan lemak yang merupakan nutrisi penting untuk pertumbuh jann.

Manfaat minum susu hamil juga bisa membuat anak menjadi pintar. Sebagaimana hasil penelitian ilmuwan inggris yang mengatakan bahwa keberadaan yodium dalam susu hamil bisa memproduksi hormon dalam kelenjar tiroid, hormon ini berefek langsung bagi otak janin dan membantu meingkatkan IQ anak dikemudian harinya.

Manfaat lain dari minum susu hamil adalah bisa membantu membuat anak tumbuh dengan tinggi, dan meningkatkan jumlah insulin dalam darah anak sehingga membuat anak terhindar dari diabetes tipe-2. Namun demikian, anda yang sedang menantikan kelahiran sang bayi juga harus membiasakan makanan yang dikunyah untuk mencukupi nutrisi seperti sayuran, buah-buahan renyah seperti apepl, pir, jeruk, mangga, dll.