Latest News

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Advertisement
Cara Cepat Menurunkan Berat Badan - Menurunkan berat badan sangat tergantung dengan pola makan. Kalau pola makan tidak dikontrol maka program anda dalam menurunkan berat badan sama saja omong kosong alias tidak akan berhasil. Jadi, dalam proses menurunkan berat badan agar tujuan anda mudah terapai maka perhatikan selalu pola makan anda.

Dalam artikel ini kami akan menyinggung tentang makanan yang layak konsumsi agar cara cepat menurunkan berat badan mudah anda capai dan sampai pada tujuan anda.
Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

1. Mengkonsumsi Keju
Keju adalah makanan olah dari susu yang mengandung asam lenoleat terkonjugasi yang berperan penting dalam mendorong metabolisme tubuh. Keju yang terbaik adalah jenis keju recotta, Keju ini hanya mengandung 49 kalori dalam 28 gram keju dan hanya mengandung 4 gram lemak. Sementara kandungan sodium dalam keju ricotta adalah yang terendah di antara semua jenis keju lainnya.

Namun demikian, anda tidak disarankan mengkonsumsi terlalu banyak keju, karena bisa saja keju yang anda makan mengandung banyak kalori sehingga berat badan anda malah bertambah parah dan susah turunnya.

2. Teh hijau dan air putih
Cara selanjutnya yang bisa anda tempuh dalam menurunkan berat badan dengan cepat adalah minum teh hijau 3 cangkir sehari tanpa gula. Dan minum juga air putih sebanyak 2 liter sehari.

Teh hijau termasuk dalam air yang bisa mendorong metabolisme tubuh sehingga anda bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Tetapi ingat, jangan sekali-kali minum teh hijau dengan gula, karena ini justru akan membuat berat badan anda bertambah parah.

3. Makan cabai dan merica
Merica dan cabai adalah bahan makanan yang mengandung zat yang disebut dengan kapkaisin. Zat ini mampu membakar kalori hingga 100 kal sehari. Rasa merica dan cabai akan terikat dan terhubung dengan saraf sehingga saraf mengirimkan perintah ke otak untuk membakar lemak.

4. Minum Kopi
Minum kopi juga termasuk cara cepat menurunkan berat badan. Tentu ini menjadi kabar bai bagi anda yang suka kopi. Tetapi kopi yang anda campur dengan gula bisa membuat berat badan anda bertambah berat dan gagal dalam program menurunkan berat badan anda. Kalau anda tidak suka dengan kopi pahit, maka gunakan madu sebagai pemanis bagi kopi anda. Kandungan kafein dalam kopi bisa mempercepat metabolisme tubuh hingga 15%, tetapi dengan catatan tidak dicampur dengan zat gula.

5. Mengkonsumsi telur
Telur termasuk makanan yang sehat untuk program diet anda. Menurut penelitian bahwa telur sangat bagus untuk metabolisme. Hanya saja anda harus memperhatikan cara memasak telur. Telur leibh baik di rebus daripada di goreng. Telur goreng akan memberikan kalori serta lemak jenuh bagi tubuh anda, tentu ini sangat tidak baik.

Itulah 5 cara cepat menurunkan berat anda dengan mengkonsumsi makanan tertentu dengan cara tertentu pula. Bagi anda yang ingin segera mengakhiri masa gemuk anda, segera memulai untu mengatur pola makan dan diet sehat anda. Salam sehat

Baca juga cara menurunkan berat badan alami