Latest News

Cara Tepat Memilih Vitamin untuk Rambut

Advertisement
Cara tepat memilih vitamin rambut - Rambut sama juga dengan bagian tubuh lainnya seperti gigi yang butuh perawatan dan penjagaan extra baik untuk tampil dengan sehat dan alami. Begitu juga dengan rambut yang merupakan mahkota seseorang, tentu saja membutuhkan perawatan yang baik demi penampilan yang baik dan indah.

Merawat rambut tidak cukup hanya dengan memberikan shampoo atau keramas dengan kondisioner. Terkadang ada rambut yang membutuhkan vitamin rambut untuk tumbuh dengan sehat dan baik. Ada beragam masalah rambut yang terjadi dan menimpa seseorang. Oleh karena itu, maka perawatan rambut harus sesuai dengan masalah yang terjadi. Berikut kami akan meyajikan beberapa tips dan cara memilih vitamin rambut sesuai dengan masalah yang terjadi, sehingga perawatan rambut anda maksimal.

Memilih Vitamin untuk Rambut

Memilih Vitamin untuk Rambut
1. Vitamin bagi kulit kepala yang kering.
Kalau kulit kepala anda kering, tentu saja ini akan berefek buruk bagi kesehatan rambut anda. Untuk itu, maka perawatan rambut ini harus menekankan pada perawatan kulit kepala yang baik, sehingga dengan sehatnya kulit kepala maka rambut juga akan ikut baik. Vitamin yang anda butuhkan adalah vitamin B3 dan vitamin E, vitamin ini banyak mengandung anti oksidan sehinga bisa melancarkan peredaran darah ke area kulit kepala.

2. Vitamin untuk rambut tipis
Untuk rambut yang tipis anda harus tepat dalam memilih vitamin, sehingga anda bisa tampil dengan rambut tebal. Keadaan rambut tipis terkadang juga tidak enak waktu dipandang, karena secara alami rambut tipe ini tidak memberikan penampilan yang menarik. Bagi anda yang bermasalah dengan rambut tipis, maka anda harus segera merawat rambut anda dengan menggunakan vitamin yang tepat.

Adapun vitamin yang tepat untuk rambut anda adalah vitamin C, vitamin E dan vitamin B komplek (vitamin b6). Ketiga vitamin ini penting bagi rambut karena menagandung magnesium, betakaroten, Zink dan zat lainnya yang berperan penting dalam menumbuhkan rambut serta menyehatkan rambut. Adapun vitamin E akan berperan sebagai wahana untuk penyerapan oksigen sehingga darah dalam akr rambut menjadi lancar.

3. Vitamin untuk rambut bercabang dan kasar
Ini juga masalah besar bagi rambut, lama-kelamaan masalah seperti ini bisa menyebabkan perubahan parah pada rambut yaitu kerusakan rambut. Jadi vitamin yang cocok untuk rambut yang kasar dan bercabang adalah vitamin C. Vitamin c mengandung banyak anti oksidan, yang berperan dalam menghasilkan kolagen, ini akan sangat bermanfaat untuk metabolisme tubuh sehingga rambut akan sehat. Selain itu, vitamin C juga baik untuk melancarkan sirkulasi darah dalam kulit kepala.

4. Vitamin untuk rambut rontok.
Rambut rontok adalah musuh utama wanita dan laki-laki. Kebotakan akan menghilangkan penampilan oke seseorang, apalagi kalau perempuan, pasti botak akan sangat menakutkan bagi mereka. Untuk mengatasi masalah kebotakan maka gunakan vitamin yang mengandung biotin. Biotin adalah zat yang bisa menstimulasi lemak, karbohidrat, dan protein sehingga mencegah terjadinya kebotakan. Hampir 90 persen rambut terdiri dari protein, sehingga protein sangat penting untuk tubuh dalam perawatan rambut rambut dari kebotakan.

5. Vitamin untuk rambut beruban
Uban adalah tanda bagi penuaan seseorang dan ini tidak mungkin bisa ditolak. Namun anda bisa melambatkan uban di kepala anda, yaitu dengan mengkonsumsi vitamin A dan vitamin B12. Vitamin B12 bisa bermanfaat untuk meningkatkan folikel untuk ke akar rambut dan membuat rambut tetap sehat. Sementara vitamin A bisa berfungsi sebagai anti oksidan yang akan tetap menjaga warna rambut dan menangkal radikal bebas serta menjaga rambut dari kekeringan.

Inilah beberapa vitamin untuk masalah rambut anda. Lain masalah maka lain pula vitamin yang dibuthkan oleh rambut anda. Segera perhatikan apa masalah rambut anda dan segera atasi.

Baca juga cara memanjangkan rambut