Latest News

Makanan yang harus dihindari Ibu Hamil

Advertisement
Makanan-makanan yang harus dihindari Ibu Hamil. Kehamilan adalah masa penting bagi seorang ibu dalam menjaga kesehatan. Makanan adalah hal penting yang mempunyai pengaruh langsung dengan gizi ibu hamil. Untuk itu, ibu hamil sangat disarankan untuk memperhaitkan makanan yang dimakannya. Karena ada makanan yang sehat untuk ibu hamil dan juga sebaliknya yaitu makanan yang tidak baik dikonsumsi ibu hamil.
Makanan yang harus dihindari Ibu Hamil
Walaupun makanan itu adalah jenis sayur-mayur atau ikan, tetap harus diperhatikan, mengingat ada sejumlah makanan yang berbahaya untuk kesehatan ibu hamil seperi beberapa jenis ikan dan makanan lainnya yang hasil olahan. Sebagaimana dikutip dari vemale.com ada beberapa makanan yang harus dihindari ibu hamil agar tubuh ibu hamil tidak terkontaminasi dengan bakteri jahat.

Makanan yang harus dihindari Ibu Hamil

1. Adonan kue
Anda yang suak dengan membuat kue, tentu urusan mencicipi adalah kesukaan anda, tetapi tidak bagi anda yang sedang hamil, karena bisa saja pada adonan kue yang belum matang itu terjangkit berbagai jenis virus seperti virus salmonella. Biarkan di cicipi oleh orang yang tidak hamil saja, anda yang hamil cukup makan setelah matang :)

2. Keju Lunak
Makanan lain yang harus dihindari oleh ibu hamil adalah keju. Tetapi tenang saja, tidak semua jenis keju tidak baik. Yang harus dihindari oeh biu hamil adalah keju lunak. Umumnya keju lunak ini dibuat dari susu yang tidak di pasterisasi sehingga sangat berpotensi untuk mengandung bakteri E.Coli dan Listeria. Kalau anda suka dengan keju dimasa kehamilan, makan saja keju cheddar

3. Ikan
Ikan memang sehat untuk dikonsumsi, tetapi selama kehamilan anda harus hati-hati memilih ikan, karena sejumlah ikan mengandung merkuri tinggi didalamnya sehingga sangat tidak baik kesehatan. Ikan yang mengandung merkuri yaitu makarel, ikan todak dan tilefish. Kalau anda suka dengan tongkol atau tuna, batasi dengan jumlah 6 ons dalam seminggu. Ikan yang bagus untuk ibu hamil adalah jenis ikan seperti salmon, udang, dan lele, batasi mengkonsumsi ikan ini dalam jumlah 12 ons dalam seminggu.

4. Sushi atau ikan mentah
Anda menyukai ikan mentah. Tunggu dulu, ikan mentah juga termasuk makanan yang mengandung parasit dan bakteri, jadi jangan mengkonsumsi ikan selagi masih mentah, walau terkadang itu nikmat buat anda.

5. Salad toko
Salat adalah jenis sayuran yang enak dinikmati ketika masih mentah. Tetapi hati-hati dengan salat toko yang pembuatannya tidak bisa kita kontrol. Kalau suka dengan salad, buat sendiri dari rumah yang terjamin kesehatannya.

Inilah serangkain makanan olahan yang tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Makanan yang harus dihindari Ibu hamil ini penting menjadi perhaitan ibu hamil begitu dengan sang suami, agar makanan jenis ini tidak masuk kedalam perut isteri selama kehamilannya. Karena sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan.

Baca juga makanan sehat ibu hamil 7-9 bulan