Latest News

Tips Cantik: Cara Membuat Masker Alpukat

Advertisement
Cara Membuat Masker Alpukat - Membuat masker adalah hal yang biasa bagi anda yang memperhatikan kecantikan wajah. Masker wajah adalah salah satu cara mempercantik wajah, menghaluskan kulit wajah, menghilangkan jerawat, dan bisa membuat pori-pori menjadi kecil.
Membuat Masker Alpukat
Ada banyak ragam masker wajah yang bisa kita gunakan untuk menghaluskan kulit wajah, seperti masker madu, masker jeruk nipis, dan disini kita akan membahas cara membuat masker alpukat. Masker alpukat juga memiliki fungsi yang realtif sama dengan masker wajah lainnya. Penggunaan masker alpukat sangat bagus untuk wajah yang kering yang sering terkena paparan sinar matahari.

Buah alpukat mengandung minyak nabati yang sangat bagus untuk diserap oleh kulit yang kering. Menggunakan masker alpukat bisa meremajakan kulit wajah, karena salah satu komponen yang terkandung dalam alpukat adalah potasium, yaitu mineral yang dapat meremajakan kulit.

Mari kita lihat cara membuat masker alpukat sendiri, berikut caranya
  1. Ambil alpukat dan belah menjadi dua bagian, kemundian tumbuk menggunakan garpu atau sendok makan dalam wadah kecil
  2. Tumbuk hingga benar-benar halus
  3. Kemudian campurkan dengan 1 sdm madu kedalamnya, madu ini bisa membuat kulit kelihatan lebih muda, berfungsi sebagai anti bakteri, anti implamasi
  4. Tambahkan sedikit yogurt kedalamnya, Yogurt berfungsi untuk melembutkan kulit, itulah sebabnya banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dari yogurt.
  5. Kemudian siapkan mentimun, kupas mentimun dan iris dua iris sebagai bahan untuk menutup aare mata, ini bisa menjadi pelengkap dalam membuat masker alpukat. Selain itu, irisan mentimun juga bisa mengurangi lingkaran hitam di area mata.
  6. Kemudian bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat, selanjutnya oleskan masker alpukat keseluruh wajah dan leher, dan tutup dengan irisan mentimun tadi.
  7. Diamkan selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas muka anda dengan hangat agar semua makser alpukat tadi terangkat dari wajah anda.

0 Response to "Tips Cantik: Cara Membuat Masker Alpukat"