Latest News

Cara Alami Mengatasi Ketombe

Advertisement
Cara Alami Mengatasi Ketombe - Rambut akan terlihat cantik dan sehat manakala bebas dari berbagai penyakit rambut seperti rambut kusam, rambut bercabang dan rambut berketombe. Ketombe menjadi masalah dalam penampilan, bahkan bukan hanya itu saja, tetapi juga bisa menyebabkan rasa gatal yang sungguh mengganggu. Maka perawatan rambut dari ketombe penting dilakukan agar kehidupan bisa dijalani dengan sehat. Ada banyak penyebab ketombe, salah satunya yaitu menyisir rambut ketika masih basah, tumpukan kotoran pada kulit kepala dan lain-lain.
mengatasi ketombe
Berikut kami akan menyajikan beberapa hal yang bisa anda lakukan dalam mengatasi ketombe pada rambut anda. Mari kita lihat

Mengatasi Ketombe secara Alami

  1. Penggunaa Aloe Vera. Aloe vera diketahui sebagai tumbuhan yang bisa mengatasi masalah rambut, ambil daging aloe vera atau sarinya kemudian olesi pada kulit kepala, ini bisa mengurangi rasa gatal dan ketombe pada rambut anda.
  2. Tea tree oil shampoo. Penggunaan bahan ini atau shampoo jenis ini pada rambut bisa mengatasi masalah gatal pada rambut, dan juga masalah ketombe, ini mungkin hampir sama dengan pemakaian Aloe Vera.
  3. Lemongrass shampoo. Ini adalah shampoo yang mengandung bahan sirih, menggunakan shampoo ini bisa mengurangi ketombe sebanyak 2 persen.
Selain bahan seperti diatas. Untuk mengatasi ketombe anda bisa menggunaka bahan khusus yang memang dirancang untuk mengusir dan mencegah ketombe. Sebagai patokannya saya akan berikan info bahwa bahan yang bisa mengusir ketombe adalah bahan yang mengandung Ketoconazole, bahan ini bisa mengatasi ketombe yang disebabkan oleh jamur. Bahan yang mengandung Asam salisilat, bahan ini bisa mencegah ketombe yang disebabkan oleh kulit kepala yang terkelupas. Namun penggunaan asam ini bisa menyebakan keringnya kulit kepala dan terkadang bisa mengakibatkan rasa gatal.

Bahan selanjutnya yang bisa mengusir ketombe adalah Sulfida Selenium, bahan ini bisa memperlambat penumpukan sel kulit mati. Bahan yang mengandung TAR, bahan ini bisa mencegah ketombe tetapi juga bisa membuat rambut menjadi pirang dan beruban. selanjutnya bahan yang mengandung Zinc pyrithione, bahan ini ampuh menyerang jamur yang menyebabkan ketombe.

Itulah beberapa tips dan cara mengatasi ketombe pada rambut anda. Selamat mencoba

0 Response to "Cara Alami Mengatasi Ketombe"