Latest News

Cara Menghilangkan Komedo Diwajah

Advertisement
Cara menghilangkan komedo - komedo adalah pembesaran pori-pori kulit yang menyebabkan penumpukan lemak dan kotoran didalamnya, komedo biasanya terjadi diarea wajah seperti disekitaran hidup atau diatas hidung, ada juga yang mengalaminya di dada dan punggung terutama bagi laki-laki. Keberadaan komedo diwajah sempat mencuri perhatian sebahagian orang untuk mengobatinya dengan berbagai cara, bahkan dengan menggunakan bahan-bahan kimia sekalipun, padahal ada obat alami yan bisa digunakan untuk membasmi komedo.
menghilangkan komedo diwajah
Komedo secara umum ada dua macam, ada yang dikatakan dengan blackhead (komedo terbuka), komedo jenis ini biasanya berbentuk hitam karena terkontaminasi dengan udara. Ada juga yang disebut dengan whitehead (komedo tertutup), komedo ini berada dibawah jaringan kulit dan tertutup. Komedo terjadi dan disebabkan oleh wajah yang kotor dan tidak bersih, maka perlu dilakukan pembersihan wajah secara teratur. Dalam postingan ini saya mencoba untuk berbagi tentang cara menghilangkan komedo diwajah dengan cepat dan alami.

Cara menghilangkan komedo:
  1. Membersihkan wajah satu kali atau dua kali dalam sehari. Aktivitas harian membuat kita harus diluar ruangan terkadang menjadi masalah bagi kesehatan kulit, seperti polusi udara, paparan sinar ultraviolet, debu yang beterbangan, asap motor yang menempel dikulit, ini semua bisa menyebabkan wajah kita terlihat kusam dan akhirnya muncul komedo. Maka bersihkan wajah anda satu sampai dua kali dalam sehari agar wajah bebas dari bakteri, gunakan pembersih wajah anti bakteri.
  2. Facial scrub wajah. Bersihkan wajah dengan menggunakan facial, ini adalah pengelupasan komedo, lakukan facial wajah pada dahi, dagu, dan area hidung. Facial wajah ini bermanfaat untuk mengangkat kulit mati sekaligus menstimulasi tumbuhnya sel kulit baru.
  3. Gunakan cream jerawat. Pilih cream jerawat yang mengandung benzoil peroksida, ini merupakan alat yang tepat dalam mengusir bakteri dan komedo diwajah, dan menyerap minyak berlebihan pada wajah anda.
  4. Hubungi dokter kulit. Kalau masalah komedo ini terjadi terus menerus diwajah anda, mungkin ini ada masalah dengan kulit anda, kulit yang sensitive atau hal-hal lain yang mungkin terjadi. Jadi, anda harus meminta petunjuk dokter agar apapun masalah wajah anda bisa anda atasi dengan baik.
Inilah beberapa cara menghilangkan komedo yang membandel diwajah. Wajah adalah bagian central dari tubuh karena menjadi pusat perhatian orang lain, maka rawatlah wajah anda dengan baik agar wajah anda tetap cantik dan alami.

Baca juga: Cara membuat masker madu untuk wajah.

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo Diwajah"