Latest News

7 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Advertisement
7 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat - Rambut yang panjang akan memberikan kecantikan tersendiri, itulah sebabnya banyak wanita yang mendambakan rambut panjang. Tetapi terkadang banyak kendala dalam memmperoleh rambut panjang, seperti rambut kusam kalau panjang sehingga mau tidak mau harus dipotong, rambut bercabang sehingga rambut ini juga tidak bisa bertahan panjang dan mesti dipotong agar tidak bercabang. Banyak hal dan masalah yang terjadi sehingga rambut yang ingin kita panjangkan tidak sempat panjang dan harus kandas di tengah jalan.
Memanjangkan Rambut dengan Cepat
7 cara cepat memanjangkan rambut
Itu itu, bagi anda yang ingin memanjangkan rambut sebaiknya memperhatikan cara dan tips tersendiri. Dalam postingan ini sebagai tips kesehatann rambut, kami akan memberikan 7 cara menjangkan rambut dengan cepat. Apa saja ke tujuh hal tersebut? mari kita lihat.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

1. Jauhi kolam renang
air kolam renang biasanya mengandung klorin yang digunakan untuk menjaga kebersihan air kolam, zat bisa berbahaya bagi rambut anda, karena menyebabkan rambut rusak dan bisa menghambat pertumbuhan rambut.

2. Mengkonsumsi banyak protein
Kita tahu bahwa rambut membutuhkan banyak protein untuk pertumbuhannya. Untuk itu anda yang ingin memanjangkan rambut perlu mengkonsumsi banyak makanan yang menhgandung protein. Makanan yang banyak protein adalah seperti kacang tanah, kacang hijau, kedelai dan biji-bijian.

3. Perlakukan rambut dengan lembut
Rambut perlu perawatan yang lembut dan perhatian yang baik. Jangan sembarangan menyisir rambut karena bisa menyebabkan rambut rusak dan menghambat pertumbuhannya

4. Potong ujung rambut secara rutin
Rambut yang sedang dipanjangkan biasanya ujungnya akan kusam atau bahkan bercabang. jadi untuk mengatasi masalah ini anda perlu memotong ujung rambut anda minimmal 1 inci dari ujungnya, dengan demikian rambut akan terus tumbuh dengan cepat. Potonglah ujung rambut dalam waktu 3-4 bulan sekali

5. Mengkonsumsi vitamin untuk rambut
Cara lain untuk memanjangkan rambut yaitu dengan mengkonsumsi suplement tertentu yang bisa memanjangkan rambut. Ada banyak suplemen yang bisa membantu pertumbuhan rambut. Diantaranya yaitu vitamin B, vitamin b6 dan asam amino.

6. Memotong rambut
Ini berbeda dengan langkah pada nomor 4. Sebelum anda mulai memanjangkan rambut anda, anda perlu memotong rambut dikepala anda untuk menghindari kerusakan-kerusakan pada rambut anda, baru kemudian anda pelihara rambut untuk panjang

7. Menghindari hal-hal yang merusakkan rambut
Banyak hal-hal yang bisa merusak rambut anda, seperti perawatan rambut dengan bahan kimia, perawatan rambut dengan bahan panas seperti curlers dan flat irons. Jadi hindari cara ini, karena bisa menghalangi rambut anda tumbuh.

Demikianlah cara memanjangkan rambut dengan cepat, semoga saja cara ini akan bisa membantu anda dalam memanjangkan rambut. Selamat mencoba.

Baca juga cara membuat rambut berkilau.

0 Response to "7 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat"