Latest News

Cara Alami Mencegah Rambut Kusut

Advertisement
Cara Alami Mencegah Rambut Kusut - Rambut yang sehat dan indah akan mudah di atur sesuai dengan inginan pemiliknya, beda halnya dengan rambut kusut. Rambut kusut akan membuat anda tampil tidak sedap dan membuat anda juga sakit karena tertarik-tarik dengan rambut kusut. Kalau anda mengalami hal ini jangan memaksa rambut anda untuk dirapikan karena ini akan membuat rambut anda patah dan bercabang.
Mencegah Rambut Kusut
Rambut kusut sungguh sangat menjengkelkan, selain sukar di sisir juga akan membuat penampilan yang tidak cantik. Untuk itu kami akan memberikan tips dan cara alami mencegah rambut kusut. Berikut tipsnya

1. Gunakan Detangling Spray
Kalau rambut anda keriting atau sering kusut-kusut untuk memudahkan anda dalam pengaturan rambut anda, anda bisa menyemprot detangling spray ke rabut anda. Detangling spray ini berfungsi layaknya pelumas yang akan membuat rambut anda licin sehingga mudah dalam mengaturnya.

2. Menggunakan kondisioner
Kalau rambut anda kusut, salah satu kemungkinannya karena rambut anda kering. Untuk itu anda bisa menggunakan kondisioner dalam melembabkan rambut anda sehingga memudahkan anda dalam mengaturnya.

3. Jangan menggosok
Rambut keriting pantang dogosok, begitu juga dengan rambut yang sering kusut. Menggosok rambut jenis ini akan membuat rambut anda patah-patah dan rusak. Tetapi usapkan saja dengan jari anda pada rambut se usai mandi. Kemudian bungkusn kepala anda dengan handuk agar basahan rambut anda disrap oleh handuk.

4. Hindari menggunakan produk beralkohol
Menghias rambut dengan menggunakan produk beralkohol akan membuat rambut anda kering dan rapuh. Kalau anda menggunakan alat ini sebaiknya cuci bersih kepala anda ketika mau tidur.

Kalau anda ingin rambut tetap sehat dan tidak kusut, gunakan hair styling yang bebas alkohol.

5. Memakai topi tidur
Untuk mencegah rambut kusut lainnya, anda bisa menggunakan topi waktu tidur. Ketika tidur kepala anda terjadi gesekan-gesekan yang bisa membuat rambut anda rapuh dan kusut, maka disarankan untuk menggunakan topi tidur, sebelumnya gulung rambut anda dan masukkan dalam topi.

Inilah beberapa cara alami mencegah rambut kusut, jangan biarkan rambut anda kusut dan rusak karena ini akam membuat rambut bercabang dan rontok, tentu anda tidak ingin sepperti ini, ya kan?. Coba segera menggunakan cara alami.

Baca juga : Cara merawat rambut keriting.

0 Response to "Cara Alami Mencegah Rambut Kusut"