Latest News

Cara Benar Merawat Rambut Keriting

Advertisement
Cara Benar Merawat Rambut Keriting - Anda pemiliki rambut keriting dan tidak tahu cara merawatnya, memang rambut keriting membutuhkan perawatan yang baik agar kelihatan indah dan tidak kusam dan kusut. Kalau anda belum tahu cara merawat rambut keriting, disini kami akan memberikan beberapa cara dalam perawatan rambut keriting sehingga anda bisa memaksimalkan penampilan rambut keriting anda.
Cara Merawat Rambut Keriting

Mari kita lihat berikut ini cara benar merawat rambut keriting. Tertama bagi anda wanita yang memiliki rambut keriting silakan disimak agar anda bisa tampil lebih cantik dari kawan anda yang berambut lurus.

1. Berkeramas
Kalau anda memiliki rambut yang keriting maka anda dituntut untuk bisa menjaganya sebaik mungkin, salah satu caranya yaitu dengan keramas, dan gunakan shampoo khusus untuk rambut keriting sehingga rambut anda akan mendapatkan nutrisi yang cukup. Anda cukup keramas dua kali dalam seminggu, karena keramas yang terlalu sering akan membuat rambut anda kering dan tidak sehat karena bisa menghilangkan minyak alami pada rambut anda. Keramaslah dengan menggunakan kondisioner yang cocok dan sehat.

2. Sisir rambut
Untuk kelihatan lebih rapi anda di tuntut menggunakan sisir yang tepat untuk rambut keriting anda. Jangan pernnah menggunakan sisir rambut yang rapat karena ini akan mebuat rambut keriting anda semakin kusut, tetapi gunakan sisir yang bergigi jarang agar anda mudah dalam menyisir rambut anda.

3. Detangling
Ini khusus bagi anda yang keriting rambut, proses detangling dibutuhkan bagi anda, lakukan detangling mulai dari ketika anda masih di kamar mandi sampai anda keluar dengan jari jemari anda. Kemudian di ikuti detangling rambut anda dengan menggunakan sisir bergigi jarang.

4. Tidak melakukan blow drying
Kalau rambut anda berjenis keriting jangan sekali-kali melakukan blow drying, karena ini malah akan membuat rambut anda rusak. Ketika selesai mandi anda cukup menglap rambut anda menggunakan handuk, jangan mengusap-usap rambut anda karena ini akan membuat rambut anda semakin kusut dan rusak. Biarkan rambut anda kering alami.

5. Styling rambut
Gunakan pelembab pada rambut anda agar rambut tidak kusut dan mudah di atur. Anda bisa menggunakan mousse pada saat rambut basah agar rambut anda tetap tampil indah.

Produk lain yang penting anda gunakan adalah shine serum. Penggunaan shine serum pada rambut keriting bisa membuat rambut keriting anda berkilau sempurna. Selamat mencoba.

Bagi anda yang berambut lurus tidak salah anda mencoba rahasia rambut berkilau.

Demikian pembahasan singkat mengenai cara merawat rambut keriting. Rambut keriting akan lebih sensasional dalam penampilan kalau anda tahu cara merawatnya. Untuk itu, jangan sia-siakan rambut keriting anda terlihat kusam dan tidak terawat. Gunakan tips dan cara benar dalam merawat rabut keriting.

0 Response to "Cara Benar Merawat Rambut Keriting"