Latest News

Cara Benar Merawat Kesehatan Rambut

Advertisement
Cara Benar Merawat Kesehatan Rambut - Rambut adalah bagian penting dari tubuh, sehingga sering dikatakan bahwa rambut adalah mahkota wanita. Berarti rambut merupakan perbendaharaan yang sangat berharga yang mesti dijaga dan dipelihara. Rambut yang tidak dipelihara akan kelihatan kusam dan kering dan akhirnya berbagai masakan rambutpun muncul seperti rambut berketombe, rambut rontok dan lain-lain. Rambut yang seperti tentu akan membuat wanita tidak percaya diri alias kurang pede.
Merawat Kesehatan Rambut
Jadi, anda harus tahu cara benar merawat kesehatan rambut agar anda bisa tampil maksimal dengan rambut sehat dalam berbagai acara atau event. Untuk menghindari masalah rambut seperti di atas kami disini memberikan info dan tips dalam perawatan kesehatan rambut. Mari kisa simak

1. Menggunakan shampoo yang sesuai
Rambut harus dibersihkan ketika mandi, disini anda harus menggunakan shampoo agar memudahkan anda dalam membersihkan rambut. Shampoo yang anda pakai harus sesuai dengan kulit dan rambut anda, sehingga tidak menghasil penyakit rambut seperti gatal-gatal, ketombe dll.

2. Memakai Kondisioner
Apakah anda sering mengeringkan rambut, mewarnakan, atau ribonding, ketahuilah ini semua melibatkan bahan kimia yang bisa berdampak negatif pada kesehatan rambut anda. Untuk mengatasi hal ini anda dituntut untuk menggunakan kondisioner setelah anda keramas dengan menggunakan shampoo.

3. Memijat-mijat kulit kepala
Ketika anda keramas jangan hanya menggunakan dengan hanya mengalirkan air di kulit kepala, tetapi pijat-pijatlah kulit kepalda anda sehingga kulit kepala yang terkelupas bisa bersih dari kepala anda. Cara lain memijat kulit kepala yaitu bisa dengan menggunakan minyak esensial, minyak ini bisa bermanfaat untuk menghaluskan rambut juga

4. Bersihkan peralatan rambut
Ada banyak macam peralatan rambut yang sering anda pakai, katakan saja seperti bando, sisir, karet rambut,penjepit rambut. nah, alat-alat ini harus bersih semuanya, jagalah kebersihannya dengan sering mencucinya. Kalau ini anda biarkan maka kotoran pada peralatan rambut anda kembali ke kulit kepala anda, sehingga menyebabkan kulit kepala anda kembali kotor.

5. Mengikat rambut dengan benar
Rabut yang dibiarkan tergerai biasanya akan mudah kotor dengan berbagai polusi udara, oleh karena itu kebanyak wanita mengikat rambutnya, ketikan anda mengikat rambut, usahakan jangan terlalu kencang atau rapat, karena ini bisa menyebabkan rambut anda rontok dan rusak.

6. Atasi ketombe dengan segera
Rambut kotor yang tidak dibersihkan biasanya akan terjadi pengelupasan pada kulit kepala dan inilah yang disebut dengan ketombe. Kalau keadaan ini terjadi paada anda, maka segeralah mengatasi masalah ketombe, kalau tidak maka rambut anda mengalami kerontokan.

Inilah beberapa tips dan cara benar dalam merawat kesehatan rambut. Ketahuilah caranya, agar anda bisa menjaga kebersihan rambut anda dengan optimal dan sehat selalu, rambut yang sehat juga akan membuat anda lebih percaya diri.

0 Response to "Cara Benar Merawat Kesehatan Rambut"