Latest News

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Advertisement
Bibir kering dan pecah-pecah juga menjadi hal yang tidak di inginkan oleh setiap kita, masalah ini hampir sama dengan masalah pada kulit kering dan tumit pecah-pecah. Bibir pecah-pecah bisa terjadi karena berbagai hal seperti cuaca dingin, udara yang kering, sinar matahari atau hal-hal lain yang mungkin bisa terjadi. Namun demikian anda tidak perlu khawatir atau minder lagi karena masalah bibir kering dan pecah ini bisa dengan mudah di atasi.
Bibir Kering dan Pecah-Pecah
Disini kami akan memberikan tips dan cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. mari lihat apa saja tipsnya yang bisa dilakukan.

  1. Minum cukup air putih agar bibir kita tetap bisa terhidrasi. bibir pecah-pecah bisa saja disebabkan oleh kekuranan cairan dalam tubuh sehingga kulit bibir pun ikut kering sehingga akhirnya terjadi pecah-pecah.
  2. Stop smoking. Ini adalah alasan yang tepat bagi anda yang suka dengan kebiasaan buruk ini. Merokok bisa menyebabkan klit bibir teriritasi, dan akhirnya menjadi bibir kering dan kusam. Solusinya adalah berhenti mmerokok.
  3. Gunakan dan terapkan emolein alami seperti lilin lebah, mentega, minyak zaitun, minyak alpukat, minyak almond, atau vitamin E.
  4. Di atas emolien taburkan tabir surya. Tabir surya bisa mencegah terjadi kelanjutan bibir pecah-pecah karena sengatan matahari
  5. Gunakan humidifier. Alat ini berfungsi untuk melembabkan udara dalam ruangan, sehingga hal ini juga bisa menyebabkan kelembaban pada diri anda.
  6. Solusi lain yang bisa anda laukan adalah dengan merebu air samapai mendidih dan memenuhi uapnya keseluruh ruangan. Ini juga akan membuat kulit anda tetap humid atau lembab
Demikianlah beberapa cara alami yang bisa anda lakukan dalam menghilangkan dan mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Semoga saja ini bisa menyebabkan anda bebas dari kulit kering atau bibir pecah-pecah.

0 Response to "Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah"